-->
    |

Satgas TMMD Juga Ringankan Warga Bantu Masak


INILAHMEDAN - Kabanjahe : Selain melaksanakan program TMMD 107 yang kini sedang berlangsung, ternyata bagi personil Kodim 0205/TK menyempatkan pula untuk membantu memasak di dapur, Sabtu (28/03/20). 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan personil Satgas TMMD yang berdomisili di rumah orang tua asuh di Desa Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe

Selama TMMD berlangsung, para personel selain melaksanakan tugas pokok, juga memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh warga sekitar.

Seperti salah satu di rumah orang tua asuh mereka, Rasti boru Tarigan dengan turut membantu dalam memasak di dapur.

Sejak tinggalnya sejumlah anggota TNI dalam Satgas TMMD di rumah warga, maka suasana baru hadir di tengah kehidupan mereka.

Tampak suasana rumah pun hingar bingar. " Artinya rumah menjadi ramai karena sebelumnya keadaan rumah sepi dan sunyi," aku ibu boru tarigan itu.

Menurutnya, dengan kehadiran para personil dalam melaksanakan TMMD dan tinggal pula di rumah, kini suasana ramai penuh tawa dan canda.

" Bahkan saat sore tiba selesai dari bekerja di lokasi TMMD ternyata prajurit Satgas masih mau menyempatkan dirinya membantu memasak," tukasnya.

Kegiatan para personil saling membantu dan membangun silahturahmi secara kekeluargaan yang erat. Disamping menjaga keakraban dengan orang tua asuh selama kegiatan TMMD.

Mereka juga melakukan tugas memasak untuk meringankan beban pekerjaan rumah bagi orang tua asuh mereka.

Kebahagian juga terpancar dari raut wajah ibu boru Tarigan itu. Dimaman rumahnya dijadikan salah satu tempat tinggal orang tua asuh bagi anggota Satgas TMMD. (imc/joy)



Komentar

Berita Terkini