|

Sat Brimob Polda Semprotkan Disinfektan Keliling Kota



INILAHMEDAN - Medan : Demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Satuan Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah Kota Medan pada Selasa (24/03/20).

Sebanyak 20 personil Sat Brimob Polda dilengkapi dengan 2 Run Public Adress, 1 Toyota Angkut Hiace,  1 Triton Dekontaminasi, 1 Ranjab Dinas serta 3 unit Armoured Water Canon bergerak dari Mako untuk patroli sembari menyemprotkan disinfektan ke sejumlah jalan protokol di Kota Medan

Mobil AWC milik Satuan Brimob Polda menyemprotkan disinfektan dengan rute Jalan Diponegoro - KH Zainul Arifin - Jalan Palang Merah - Kesawan - Jalan Balai Kota - Gatot Subroto menuju pasar Sei Sekambing - Jalan Setia Budi - Sei Serayu hingga kembali ke Mako Sat Brimob Polda.

Sementara 1 unit AWC dan 2 unit Ranmor Patroli D-Max milik Dit Samapta Polda melakukan penyemprotan di kawasan RSUP H Adam Malik Medan serta diperumahan Bekala Asri tempat dimana salah satu korban meninggal dunia positif Covid-19.

Penyemprotan dengan cairan disinfektan atau anti bakteri guna mencegah atau memperlambat penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Selain itu, personil turut menghimbau masyarakt untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan tetap dirumah.

Tidak berpergian ke tempat yang ramai kecuali mendesak serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Salah satunya dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, baik sebelum maupin sesudah melakukan aktivitas.

Masyarakat juga dihimbau untuk menaati instruksi dari pemerintah serta protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kota Medan.  (imc/joy)
Komentar

Berita Terkini