-->
    |

PT Agincourt Martabe Berdayakan Tenaga Perempuan



INILAHMEDAN - Pandan :  Manager senior Komunikasi Coorporate PT Agincourt Martabe, Katarina Siburian Hardono mengatakan pihaknya memilki kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar dengan melakukan pemberdayaan, khususnya bagi para perempuan.

" Hingga sekarang kita memiliki 25 tenaga perempuan yang bekerja di pabrik sejak 2016," ujarnya pada pembukaan Uji Kompetensi Wartawan saat menjadi salah seorang penguji bagi para peserta, di PIA Hotel Chain, Pandan Beach Resort Sibolga, Rabu (04/03/20).

Ia mengatakan program pemberdayaan perempuan tersebut dilaksanakan semata-mata untuk kesetaraan gender. Dimana selama ini pekerjaan di pabrik hanya dilakukan oleh pria.

" Kita ingin melakukan terobosan dalam hal kesetaraan antara laki-laki dan perempuan itu tidak ada perbedaan dalam bekerja," ucapnya.

Menurutnya, laki-laki dan perempuan sama dalam memiliki peluang dan kesempatan. Oleh karenanya, ditargetkan pada tahun tahun mendatang jumlah perempuan yang diberdayakan bisa mencapai 45 persen. 

" Dari jumlah total karyawan dan kontraktor sebanyak 2600 dan diharapkan untuk pencapaian 70 persen untuk pekerja perempuan akan tercapai," jelasnya.

Disinggung bagaimana pihaknya apakah tidak memiliki kendala terhadap perempuan dalam menjalankan pekerjaan, ia mengaku justru pekerja perempuan lebih lembut dan tidak kasar. " Seperti bila laki-laki kasar dalam bertindak, tapi kalo perempuan lebih kalem," jelasnya.

Ditambah lagi bahwasanya pekerjaan yang dilakukan di pabrik dominannya menggunakan alat mesin. Dan untuk bisa menggunakan peralatan mesin itu, pihaknya memberi pelatihan. (joy)


Komentar

Berita Terkini