|

Pasca Wafatnya Musaddad, Plt Wali Kota dan Pejabat Eselon II Periksa Kesehatan di RS Pirngadi


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution beserta keluarga dan para ajudan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSU dr Pirngadi Medan, Kamis (26/03/2020).

Sejumlah pejabat eselon II juga dikabarkan turut memeriksakan diri ke rumah sakit milik Pemko Medan itu pasca meninggalkanya Asisten Pemerintahan Setda Kota Medan Musaddad. Sebelumnya Musaddad sempat ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Para pejabat eselon II menjalani pemeriksaan kesehatan yakni Kepala BKD Muslim beserta keluarga, Asisten Umum Renward Parapat beserta keluarga dan lainnya. Mereka datang di RSU Pirngadi Medan sekitar pukul 09.00 WIB. Selain diperiksa, mereka juga diberikan edukasi oleh dokter paru bagaimana cara untuk mengisolasi diri sendiri.

"Setahuku yang ada tadi cuma Pak Akhyar aja beserta keluarga. Kalau eselon II gak tahu. Aku nggak terlibat di tim ini," kata Kabag Humas RS dr Pirngadi Medan Edison Perangin-angin.

Sebagaimana diketahui, Asisten Pemerintahan Pemko Medan Mussadad Nasution meninggal dunia pada, Rabu (25/03/2020) sore di RSUP H Adam Malik (RSUP HAM).

Mussadad masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19. Dia masuk ke RS milik Kementerian Kesehatan itu pada 23 Maret dalam kondisi demam dan batuk. Sampai saat ini, hasil laboratorium terhadap swab Mussadad belum ke luar, apakah positif atau negatif.

"Iya, PDP. Masuk tanggal 23 Maret dengan kondisi demam. PDP karena ada riwayat perjalanan ke luar kota," kata Kasubbag Humas RSUP HAM Rossario Dorothy Simanjuntak, Rabu (25/03/2020).(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini