-->
    |

Ketum Persit KCK Gelar Gratis RIksa Kanker Payudara


INILAHMEDAN - Jakarta : Kepedulian terhadap isteri para prajurit ditunjukkan Hetty Andika Perkasa selaku Ketua Umum (Ketum) Persit Kartika Candra Kirana (KCK) dengan melaksanakan pemeriksaan secara gratis Kanker Payudara (Breast Cancer). .

Kadispenad Brigjen Candra Wijaya menyampaikan hal itu usai acara di Lantai Dasar Gedung E Mabesad, Jakarta pada Rabu (11/03/20).

Dikatakan, pada perayaan ke-74 tahun ini, Persit KCK mengajak seluruh istri prajurit dan PNS Angkatan Darat termasuk prajurit Korps Wanita Angkatan (Kowad) untuk peduli kesehatan masing-masing.

Diantaranya dengan deteksi dini kanker payudara." Deteksi dini kanker paydara, tentunya sangat penting diketahui baik perempuan maupun laki-laki, khususnya para anggota Persit, Kowad dan PNS wanita yang berdinas di lingkungan Mabesad,” ujarnya.

Kegiatan dihadiri 800 orang itu, diawali dengan olahraga bersama para prajurit dan PNS dilingkungan Mabesad.

" Sambutan dari Ketum Persit KCK dan pengenalan YKPI oleh ibu Agum Gumelar, serta sosialisasi dan edukasi deteksi dini. Juga mengampanyekan gerakan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) oleh Kolonel Ckm dr. Agus Sutarman, Sp.B., Sp.Onk (RSPAD Gatot Soebroto)," jelasnya.

Acara yang dihadiri salah satu pendiri YKPI Taty AM Hendropriyono itu juga dilaksanakan pengecekan kanker payudara dengan Mammografi.

" Ibu Hetty juga menghimbau para prajurit dan PNS yang hadir untuk mengajak istri mereka memeriksakan gejala dengan Mammografi," sebutnya.

Disebutkan, program pemeriksaan dengan Mammografi bekerjasama dengan RSPAD dan YKPI.

" Wujud kepedulian ini tentu menjadi peluang bagi keluarga besar TNI AD, khususnya ibu-ibu. Bagi yang berminat dipersilakan mendaftar dan akan diakomodasi, namun pelaksanaannya per hari 50 orang," paparnya.

Selain para pejabat Asisten Kasad dan pejabat Mabesad, turut hadir para pengurus pusat Persit KCK, tamu undangan, anggota Persit KCK di wilayah Jakarta serta prajurit dan PNS dilingkungan Mabesad. (*/joy)


Komentar

Berita Terkini