|

Kapolres Terjun Bubarkan Tempat Nongkrong Antisipasi Covid-19


INILAHMEDAN - Sergai : Mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Serdang Bedagai (Sergai), Polres bersama TNI, Sat Pol PP melaksanakan patroli di kafe, tempat hiburan dan keramaian pada Selasa (24/03/20) malam.

Kapolres AKBP Robin Simatupang memimpin patroli gabungan tersebut bersama TNI/Polri bersama Sat Pol PP, Dinas Kesehatan dan Perizinan. 

Kapolres mengatakan kegiatan ini untuk menyikapi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penangangan penyebaran virus Corona atau Covid-19 agar tetap berada di rumah.

" Jadi kami Polres Serdang Bedagai bersama TNI dan Sat Pol PP, serta Dinas Kesehatan dan Dinas Perizinan melakukan patroli untuk menghimbau masyarakat agar tetap berada di rumah tidak berkumpul di luar guna mencegah penyebaran Virus Corona,” ujarnya.

Ia mengatakan patroli gabungan ini akan dibagi menjadi tiga zona, 1. Perbaungan-Pantai Cermin, 2. Teluk Mengkudu-Sei Rampah- Tanjung Beringin serta zona 3. Dolok Masihul-Kotarih.

" Kita lakukan himbauan secara humanis tidak arogansi serta akan dijelaskan kepada masyarakat tentang penyebaran Covid 19 oleh Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Ia juga menghimbau dalam menertibkan masyarakat agar tidak sembarangan menyentuh benda-benda berupa meja, kursi dan lain-lainnya.

Seluruh personil tim gabungan tetap wajib menjaga perlindungan diri untuk tidak kontak langsung dengan masyarakat.  (imc/joy)
Komentar

Berita Terkini