-->
    |

Ini Isi Surat Imbauan Bupati Asahan Cegah Penyebaran Covid-19


INILAHMEDAN - Asahan: Terkait penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Bupati Asahan H Surya BSc mengeluarkan surat imbauan kepada masyarakat tertanggal 24 Maret 2020, kata Kepala Dinas Kominfo Asahan Rahmad Hidayat Siregar, Kamis (26/03/2020).

Dalam surat tersebut Bupati Asahan menuliskan bahwa berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia No 7 Tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanggulangan Covid -19 , serta Intruksi Gubernur Sumatera Utara tentang peningkatan kewaspadaan terhadap Covid -19.

Selanjutnya adanya protokol kesehatan Pemerintah Republik Indoneia tentang Covid -19 dalam rangka mengantisipasi serta memberikan perlindungan dan pengamanan bagi warga Kabupaten Asahan terhadap virus Covid -19 yang sudah menyebar sampai ke Indonesia.

Adapun isi himbauan Bupati Asahan tersebut yaitu masyarakat diimbau untuk tidak panik dalam mengahadapi kasus Covid-19 dan selalu menerapkan pola hidup sehat, menjaga stabilitasi keamanan di masyarakat serta bijaksana dalam menyikapi berbagai informasi yang dapat menimbulkan kerawanan di tengah masyarakat, tidak melakukan atau menghadiri kegiatan yang melibatkan banyak orang (perayaan hari besar keagamaan baik di rumah ibadah maupun tempat umum), meminimalkan aktivitas di luar rumah, kecuali kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, menghindari kontak fisik seperti berjabat tangan, menghindari tempat-tempat keramaian, menjaga tempat kerja dan tempat tinggal agar tetap bersih dan higienis, rutin mencuci tangan dan gunakan sabun serta hand sanitizer, mengunakan masker bila batuk dan pilek, bila ada anggota keluarga yang batuk, pilek, dan sesak napas segera ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. mengkonsumsi gizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah serta tetap menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.

Di dalam surat ini, Bupati juga meminta kepada pimpinan agama, camat, lurah, serta tokoh masyarakat agar dapat membantu memyampaikan imbauan pemerintah ini kepada masyarakat. (imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini