|

Hasyim Minta Pemko Transparan Berikan Bantuan

Ketua DPRD Medan Hasyim SE

INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Medan Hasyim meminta Pemko Medan lebih transparan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, termasuk pekerja harian lepas yang merasakan dampak ekonomi akibat wabah virus corona.

Hasyim menyambut positif langkah yang dikerluarkan Presiden Jokowi untuk membantu masyarakat dan para pekerja harian lepas yang terkena dampak Covid 19. "Jadi kita minta Pemko Medan bisa menjalankan program pemberian bantuan ini secara transparan,” kata Hasyim di Medan, Kamis (26/03/2020).

Kata Hasyim, dampak wabah Covid-19 membuat masyarakat mulai dari pedagang, buruh pabrik dan pegawai mall harus di rumah. Termasuk juga penarik betor hingga ojek online benar-benar merasakan dampak ekonominya. Makanya, saudara Wali Kota harus benar-benar jeli mendata warganya,” pinta Hasyim.

Hasyim berharap, dalam sistem pendataan warga harus melibatkan para camat, lurah hingga kepala lingkungan (kepling). “Kita tidak ingin adanya bantuan ini menimbulkan gejolak seperti dalam penyaluran bantuan yang selama ini sudah berjalan,” katanya.

DPRD sendiri, sebut Hasyim, dalam setiap pertemuan baik reses maupun sosialisasi perda selalu menerima laporan tidak meratanya pembagian, baik itu BLT ataupun raskin. “Ini yang harus menjadi dasar utama perhatian Wali Kota Medan agar instruksi dari pemerintah bisa berjalan secara terbuka dan transparan,” katanya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini