-->
    |

DPRD Siap Berkoordinasi ke Pemko Soal Corona, Ihwan dan Duma Sarankan Ini

Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga

INILAHMEDAN - Medan: Pimpinan DPRD Medan siap diajak berkoordinasi dengan Pemko Medan terkait percepatan pencegahan wabah virus corona.
Anggota DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung

"Nantinya kita usulkan hal-hal yang sifatnya mendesak guna mencegah wabah corona. Intinya kita siap diajak berkoordinasi," kata Ihwan Ritonga saat dihubungi, Sabtu (28/03/2020).

Menurut Ihwan, persoalan anggaran dalam pencegahan virus corona tentu saja sangat penting dibahas.

"Ini wabah yang ditakuti. Kita juga akan mengusulkan agar pos-pos anggaran yang tidak begitu perlu dialihkan saja untuk membantu warga Medan, khususnya para pekerja paruh waktu, yang bekerja hari ini buat makan besok," katanya.

Dampak wabah virus corona mengharuskan pemerintah mengimbau warganya untuk sementara tetap berada di rumah. Termasuk juga para ASN agar bekerja dari rumah dan juga meliburkan anak sekolah, imbauan penutupan mall, tempat hiburan, tempat wisata dan lainnya.

"Namun bagaimana dengan saudara-saudara kita yang bekerja pagi buat makan besok? Seperti ojek online, penarik becak, pekerja bangunan, supir angkot, pembantu rumah tangga, dan pekerja harian lepas dan sebagainya. Ini kan perlu kita pikirkan juga," katanya.

Sementara anggota DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung berharap ada kebijakan Pemko Medan membantu warga kurang mampu dampak imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah sementara dampak wabah corona.

"Kita sangat prihatin melihat saudara-saudara kita yang saat ini mengeluh lantaran tidak bisa bekerja akibat ketakutan wabah virus corona. Sementara kebutuhan mereka harus ada setiap harinya," kata Duma.

Duma menyarankan bila perlu anggaran kegiatan anggota dewan seperti sosialisasi perda dan reses dialihkan saja untuk membantu warga miskin.

"Lagian kan sasarannya lebih tepat dan langsung dirasakan warga," katanya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini