-->
    |

Bupati Asahan Laporkan Perkembangan Corona ke Gubsu


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan H Surya BSc melaporkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Covid 19 di Kabupaten Asahan kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melalui video conferensi di Ruang Command Center Kantor Bupati Asahan, Selasa (24/03/2020).

Kata Bupati, sampai Selasa (24/03/2020) ada tercatat sebanyak 142 orang dalam status ODP (Orang Dalam Pemantauan). Dari jumlah tersebut terdapat 136 Orang warga yang sehat dalam pemantauan karena baru pulang dari daerah terjangkit Covid 19 sedangkan 6 orang sakit dalam pemantauan.

"Hingga saat ini secara umum kondisi Kabupaten Asahan masih terkendali stabil dan nihil terjangkit Covid-19, Kabupaten Asahan masih aman dan kondusif," kata Bupati Asahan.

Masih kata Bupati, meski Asahan masih dalam keadaan stabil, tetapi upaya pemantauan terus dilakukan dan kegiatan pencegahan terus dilakukan bersama TNI, Polri, MUI, FKUB, Imtaq dan masyarakat.

"Pemkab Asahan sudah melakukan beberapa usaha preventif di antaranya melaksanakan penyemprotan disinfektan di kantor pelayanan umum, pemerintah, rumah ibadah dan sekolah-sekolah," kata Bupati.

Sementara Gubsu meminta agar seluruh pihak dapat berperan aktif untuk menenangkan masyarakat. Laksanakan tindakan yang paling bijaksana untuk memutus rantai Covid-19, berikan arahan kepada masyarakat untuk tetap di rumah, giatkan social distancing sampai batas waktu yang belum ditentukan tergantung situasi yang berkembang.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini