|

Bupati Asahan Buka Pameran Asahan Expo 2020


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Staf Ahli Gubsu Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Nouval Mahyar dan Forkopimda membuka pameran Asahan Expo memeriahkan hari jadi ke-74 Kabupaten Asahan, Senin (16/03/2020) yang dipusatkan di lapangan Adhi Pradana Kisaran.

Ketua panitia Witoyo menyampaikan Asahan Expo dilaksanakan pada 16/18 Maret 2020 dengan tujuan sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat dan sebagai media publikasi pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan Pemkab Asahan.

Jumlah peserta Asahan Expo diikuti 70 stand yakni Forkopimda, OPD, TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, Kecamatan, Perbankan, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Perguruan Tinggi dan 50 stand UMKM, usaha kuliner dan wahana permainan anak.

Bupati Asahan, H Surya BSc mengucapkan selamat hari jadi ke-74 Kabupaten Asahan tahun 2020. Asahan Expo tahun ini mengusung tema “melalui peringatan hari jadi ke-74 Asahan kita wujudkan SDM unggul Indonesia Maju dalam bingkai Sumut Bermartabat menuju Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri”.

Masih kata H Surya memgatakan bahwa Asahan Expo ini diharapkan mampu menjadi media publikasi produk unggulan masing-masing Kecamatan, menampilkan potensi seni dan budaya masyarakat serta menjadi sarana hiburan dan informasi bagi masyarakat.

Lanjut, H Surya menyampaikan selama ini Pemkab Asahan telah banyak melaksanakan pembangunan di berbagai bidang, namun masih ada harapan dan cita-cita yang belum terlaksana. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat agar dapat berjuang bersama guna menuntaskan pembangunan dan visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Nouval menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke-74 Kabupaten Asahan. Kita ketahui bersama, Pemkab Asahan mendukung kegiatan UMKM dengan membangun destinasi wisata seperti objek wisata air terjun Ponot, Waduk Sigura-Gura dan Rafting di Sei Asahan serta wisata religi Masjid Agung Ahmad Bakrie sebagai upaya meningkatkan apresiasi, kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap Kabupaten ini.

Pembukaan Asahan Expo dimeriahkan tarian kolosal siswa-siswi berbagai sekolah, penekanan tombol sirine, pelepasan balon dan pengguntingan pita di stand TP PKK Asahan oleh Staf Ahli Gubsu didampingi Bupati dan Forkopimda dan dilanjutkan peninjauan stand pameran.

Tampak hadir dalam pembukaan Asahan Ekspo ini, Bupati Asahan, Staf Ahli Gubsu, Wakil Bupati Batubara, anggota DPRD Sumut, anggota DPRD Asahan, Forkopimda, MUI, Sekda, OPD, Kabag, Camat, Lurah, Kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan ratusan masyarakat. (imc/Adlin)

Komentar

Berita Terkini