|

Balon Wakil Walkot Medan Hadiri Launching Bunda Foundation


INILAHMEDAN - Jakarta: Bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Medan Rusdi Sinuraya menghadiri grand launching Bunda Foundation di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (11/03/2020). Launching juga dihadiri 200 pengusaha nasional bahkan luar negeri.

Rusdi Sinuraya menyambut baik berdirinya Bunda Foundation di Indonesia. Sebab tujuan berdirinya Bunda Foundation ini untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

Sebelumnya, kata Rusdi Sinuraya, soft launcing Bunda Foundation berjalan sukses yang digelar di Medan, Sumut, pada tahun lalu.

Hj Bunda Indah selaku founder Bunda Foundation juga dikenal sebagai Ketum DPP Rumah Komunikasi Lintas Agama dan Majelis Taklim Halimah yang menjadi inspirasi terbentuknya Bunda Foundation.

"Tak bisa dipungkiri, masih banyak masyarakat Indonesia yang hidup di bawah garis kemiskinan, itulah yang harus kita bantu. Kami sebagai pengusaha ingin memberikan andil, jangan hanya tergantung pada pemerintah saja. Kami akan lakukan untuk bisa membantu kesejahteraan masyarakat, baik itu di sektor usaha kecil, pendidikan maupun kesehatan," papar Bunda Indah.

Berdirinya Bunda Foundation, lanjutnya, bertujuan untuk meringankan beban pemerintah dalam upaya menyejahterakan masyarakat. Bunda Indah pun mengajak berbagai pihak untuk bergabung dengan kesadaran yang sama. "Syaratnya mudah, yang penting ikhlas," tegasnya.

Kota Medan menjadi kota pertama dalam pembentukkan Bunda Foundation, sebab pendiri dan pengurusnya, Bunda Indah, merupakan orang yang lahir dan besar di Kota Medan.

Sedangkan pembentukkan di Jakarta sebagai pusat yang akan mengontrol dalam berbagai kegiatan.

Sebelum terbentuknya Bunda Foundation, Bunda Indah memberikan bantuan berdasarkan proposal yang masuk tanpa melalui survei. Baik itu untuk bantuan pendidikan, pemberian sembako, dan lainnya.

Direktur Utama Bunda Foundation, Chandra Syuhada Sinaga menjelaskan, sebelumnya Bunda Foundation sudah mengadakan banyak kegiatan sejak beberapa tahun lalu, hanya saja belum terdata. Kini, untuk membuat lebih terorganisir dibentuklah Bunda Foundation.

Bunda Indah bertekad tidak akan merepotkan pemerintah, namun begitu dia menegaskan agar Bunda Foundation diberikan kemudahan untuk menjalankan program-programnya.

"Dalam waktu dekat, kami akan membangun rumah sakit di tiap kecamatan. Kami telah menyiapkan mekanisme bagaimana masyarakat kecil yang membutuhkan dapat terbantu dengan baik," pungkasnya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini