|

Akhyar Wajibkan Camat Laporkan Perkembangan Penanganan Covid-19


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menginstruksikan kepada Camat se Kota Medan untuk melaporkan perkembangan penanganan pencegahan penyebaran wabah virus corona di wilayahnya masing-masing.

Instruksi ini disampaikan Akhyar saat melaksanakan Rapat Koordinasi Pencegahan Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19) melalui teleconference dengan camat se Kota Medan di Command Centre, Balai Kota, Selasa (24/03/2020).

Akhyar meminta agar camat menyosialisasikan physical distancing (membuat jarak secara fisik) terutama saat berada di luar rumah.

"Physical Distancing dilakukan agar virus yang disebarkan melalui droplet tidak mudah masuk ke tubuh kita. Artinya, pentingnya untuk menjaga jarak fisik antar manusia sehingga yang dihindari bukan kerumunan saja, tetapi jarak antara satu dengan yang lainnya juga perlu kita lakukan guna menghindari penularan virus corona," jelas Akhyar.

Akhyar menyatakan, saat ini kondisi sosial masyarakat Kota Medan dalam keadaan aman terkendali. Artinya, keramaian yang berada di area publik saat ini telah berkurang, aktivitas yang di lakukan masyarakat juga telah berkurang misalnya nongkrong di tempat makan atau melakukan aktivitas yang tidak penting di luar rumah.

Akhyar juga mengungkapkan bahwa masyarakat tidak perlu panik sehingga membeli bahan-bahan pangan secara berlebihan. Bahan-bahan kebutuhan pokok, sambung Akhyar masih mencukupi kebutuhan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini