|

Akhyar Tetapkan Puskesmas Glugur Darat Tempat Screening Awal


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution terus melakukan peninjauan ke tempat-tempat yang menangani screening awal bagi orang-orang yang dicurigai terkena virus corona. Salah satunya Puskesmas Glugur Darat Jalan Pendidikan No 8, Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Selasa (24/03/2020).

Kedatangan Akhyar didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Medan Irma Suryani, Kabag Humas Setda Kota Medan Arrahman Pane, Camat Medan Timur Ody Batubara dan disambut Kepala Puskesmas Glugur Darat Sri Wiriya Ningsih.
Saat tiba di lokasi, Akhyar langsung mengecek seluruh prosedur yang dilaksanakan tenaga medis Puskesmas Glugur Darat apakah sesuai standar operasional yang telah ditetapkan. Akhyar juga mengecek fasilitas, peralatan dan mekanisme pelayanan kesehatan terutama bagi pasien yang memiliki gejala virus corona. Artinya dalam status Siaga Darurat, Puskesmas yang ada di Kota Medan harus siap dalam menghadapi wabah virus tersebut.

Akhyar mengapresiasi Puskesmas Glugur Darat karena telah menerapkan sistem social distancing. Artinya menjaga jarak antara satu dengan lainnya saat berada di puskesmas tersebut guna mencegah penularan wabah virus corona tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang telah bekerja keras dan melawan ketakutan dalam menghadapi wabah virus corona. Disamping itu, saya mengapresiasi karena pihak puskesmas telah meletakkan tanda "x" di setiap bangku serta garis merah yang menunjukkan jarak antara satu dengan yang lainnya saat berada di area publik guna mencegah penularan antara satu dengan yang lainnya," ucap Akhyar.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini