-->
    |

Akhyar Pimpin Rapat Penataan Kawasan Kesawan & Gedung Warenhuis


INILAHMEDAN - Medan: Penataan heritage Kota Medan mulai dilakukan. Senin (16/3), Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution memimpin Rapat Penataan Kawasan dan Gedung Warenhuis di Balai Kota Medan. Rapat digelar dalam pembentukan tim yang nantinya akan melakukan penataan dan revitalisasi gedung yang telah berdiri sejak tahun 1919 tersebut.

Didampingi Kepala Bappeda Setdako Medan Irwan Ritonga dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Benny Iskandar, Akhyar berharap tim yang terbentuk benar-benar berkompeten sehingga proses penataan dapat berjalan lancar lewat sumbang ide, pikir dan gagasan yang diberikan.

"Sebelum kita lakukan penataan, pembentukan tim menjadi langkah penting. Untuk itu, saya berharap semua dapat dipersiapkan dengan baik. Dengan demikian nantinya seluruh proses dan rencana yang akan dilakukan berjalan lancar sesuai harapan. Lakukan koordinasi dan komunikasi intensif antar pihak-pihak terkait," kata Akhyar.

Diungkapkan Akhyar, penataan kawasan heritage tentu menemui beberapa tantangan. Oleh karena itu, Akhyar minta komitmen, keseriusan dan kerja sama seluruh pihak terkait khususnya warga yang tinggal di sekitar kawasan penataan. Akhyar optimis, Kota Medan nantinya dapat memiliki kawasan yang menjadi pusat wisata heritage.(imc/bsk)






Komentar

Berita Terkini