|

Tiga Kapolres Sambut Kunjungan Tim BPK RI


INILAHMEDAN - Tanah Karo : Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu bersama Kapolres Dairi AKBP Leonado D Simatupang dan Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P Hasibuan,  menerima kunjungan tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) pada Rabu (29/02/20).

Tim dipimpin oleh Gatot Ari Pramono bersama 4 anggota akan melakukan pemeriksaan keuangan negara Polres Tanah Karo, Dairi dan Polres Pakpak Bharat 2020 selama satu hari.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu, pemeriksaan itu merupakan salah satu wujud akuntabilitas organisasi yang harus dipertanggungjawabkan kepada publik oleh instansi terkait, dalam hal ini adalah BPK.

“ Pemeriksaan ini bukan mencari kesalahan, tetapi apabila tim BPK menemukan ada sesuatu yang belum sesuai dengan aturan tentu dengan besar harapan kami agar diberikan penjelasan. Agar kedepannya Polres kita ini dalam berbagai bidang bisa berjalan dengan baik sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Ketua Tim BPK Gatot Ari Pramono, pemeriksaan dilakukan guna mengevaluasi pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara selama satu tahun.

“ Untuk penilaian yang kami lakukan ada tiga hal yaitu pertama kesesuaian standar akuntansi pemerintahan, kedua evaluasi sistem pengendalian internal kontrol dan ketiga adalah kepatuhan terhadap peraturan perundang–undangan atas pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, hal ini guna menyamakan pendapat antara pemerintah dengan instansi Polri menyamakan persepsi dan bentuk laporan yang baik dan benar hasil penggunaan anggaran. (joy)
Komentar

Berita Terkini