|

Suara Hati Pedagang Yang Prihatin Pencopotan Rusdi dari Dirut PD Pasar


INILAHMEDAN - Medan: Pencopotan Rusdi Sinuraya dari jabatan Direktur Utama PD Pasar Medan dan sua direksi lainnys memantik keprihatinan para pedagang. Mereka menganggap tindakan Pemko Medan melalui Plt Walikota Medan Akhyar Nasution tidak berdasar dan bentuk penzholiman.

"Ini semena-mena namanya. Penzoliman," kata salah seorang pedagang pasar tradisional Pusat Pasar, Marsida Manday, Rabu (05/02/2020).

Setahu Marsida, PTUN Medan menetapkan penundaan SK pemberhentian tiga direksi PD Pasar yang dikeluarkan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

"Saya sebagai pedagang dan keluarga besar Manday merasa sangat prihatin dengan pencopotan Rusdi Sinuraya dan dua direksi lainnya. Saya juga mendukung upaya para direksi menempuh jalur hukum, sehingga akan jelas duduk persoalan sebenarnya," ujar Marsida.

Menurut Marsida, sejak Dirut PD Pasar Medan dijabat Rusdi Sinuraya, banyak kemudahan yang dirasakan pedagang. Salah satunya adalah masalah keamanan di Pusat Pasar.

Sebelumnya banyak pedagang yang kehilangan barang-barang dagangannya. Namun sejak dijabat Rusdi Sinuraya, Marsida tak pernah lagi mendengar ada pedagang yang kecurian.

"Itulah salah satu hal positif yang kami rasakan di Pusat Pasar Medan. Selain itu, banyak lagi kebijakan Rusdi Sinuraya yang berpihak kepada pedagang. Untuk itu kami berharap beliau kembali menjabat sebagai Dirut PD Pasar untuk melanjutkan program yang telah dilaksanakannya," ujar Marsida. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini