|

Sat Narkoba Polrestabes Aktifkan Patroli Medan dan Sumut Bersinar


INILAHMEDAN - Medan : Guna menekan tingkat kriminalitas penyalahgunaan narkoba Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan menggelar patroli Medan dan Sumut Bersih Narkoba (Bersinar) di sembilan titik yang menjadi program gebrakan Kapolda Sumut, Jumat (14/02/20).

Sembilan titik basis kampung narkoba itu antara lain, Kampung Kubur Jalan Zainul Arifin Medan, Mangkubumi Jalan Mangkubumi Medan Kota, Mesjid Taufik Jalan Mesjid Taufiq Medan Timur.

Lalu, Kampung Lalang dan Sei Mencirim di wilayah hukum Polsek Sunggal, Jalan Denai, Gang Jati, Medan Area, Jalan Jermal 15 wilayah hukum Area dan Percut, Starban Polonia Media Baru serta kawasan Marendal di wilayah hukum Patumbak.

" Di 9 titk itulah dilakukan patroli terbuka setiap harinya,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Sugeng Riyadi, didampingi Wakasat Narkoba AKP Dolly Nelson Nainggolan saat gelar apel bersama para personil di halaman Polrestabes Medan.

AKBP Sugeng mengatakan para personil harus melakukan 2 tugas pokok yakni pre-entif dan prevensif.

" Dalam program Sumut Bersinar, nantinya personil menindaklanjuti keluhan masyarakat yang masuk dari aplikasi Polisi Kita. Dan hal itu harus cepat direspon apalagi laporan masyarakat," tegasnya.

Menurutnya, tidak ada kata terlambat dalam merespon keluhan masyarakat. " Jadi kita harus hadir,” tukasnya.

Ia juga mengatakan selain menindaklanjuti keluhan dan aduan masyarakat, para personil secara berkala melakukan patroli di 9 titik yang telah ditentukan tersebut.

“Gunanya untuk menekan penyalahgunaan narkoba. Harapannya masyarakat dapat merasakan keseriusan kita dalam menciptakan Medan Bersinar, yang merupakan kebijakan dari Kapolda. Ini harus kita laksanakan karena itu kebijakan dari pimpinan. Untuk upaya preventif itu tidak harus difokuskan dalam penegasan hukum, tapi juga upaya pembinaan dan persuasif,” jelasnya.

Selanjutnya, para personil dibagi beberapa tim yang dipimpin salah seorang perwira dan sebahagian mengendarai sepeda motor Trail menuju titik basis narkoba yang telah ditentukan.

Tampak hadir dalam apel Wakasat Narkoba AKP Dolly Nelson Nainggolan, KBO Narkoba Polrestabes AKP Suhardiman, Kanit I Iptu Rahmad Ari Wibowo, Kanit II Rafi Pinakry, Kanit III Iptu Ardianto, para Panit dan personil Narkoba Polrestabes Medan.  (joy)

Komentar

Berita Terkini