|

Rumah Dibobol Maling, Korban Lapor Ke Polsek

Rimta (pakai baju orange-red) saat di Mapolsek Delitua melaporkan kejadian pembobolan rumahnya. 
INILAHMEDAN - Delitua : Akibat rumah dibobol maling, Rimta Beru Ginting (29), warga Jalan Bunga Pariama, Perumahan Taman Riska, Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, mendatangi Mapolsek Delitua, guna melaporkan kejadian yang dialaminya, pada Rabu (05/02/20) sore.

" Kejadiannya Senin pagi sekitar pukul 04.00 Wib," katanya yang juga berprofesi sebagai penyanyi tanah Karo itu kepada petugas kepolisian.

‬‪Informasi dihimpun di Mapolsek Delitua, saat itu Rimta hendak pulang ke rumah, sekitar pukul 04.‬00 Wib. Setelah masuk, menghidupkan lampu listrik dan langsung menuju dapur. Sesampai di dapur, ia terkejut karena pintu belakang  telah terbuka sementara kuncinya sudah rusak.

Melihat kondisi itu, ia pun berlari ke kamar dan dilihatnya perabotan di kamar berantakan (berserak). Lalu lemari diperiksanya dan ternyata uang simpanan sebanyak Rp 4 juta sudah lenyap.

Bukan itu saja, bahkan 1 unit laptop merek Asus 14 inci, 1 kamera digital Cannon, 3 Jam tangan bermerek serta uang Singapore sebesar 300 dollar.

" Diperkirakan kerugian yang saya alami puluhan juta rupiah," sebutnya.

‪Atas laporan tersebut, petugas unit Reskirm Polsek Delitua, langsung meluncur ke lokasi kejadian, guna melakukan penyelidikan.‬

Meski begitu, menurutnya, pelakun terekam kamera CCTV yang terpasang di rumahnya.‬

‪" Pelakunya terekam CCTV tampak jelas itu warga sekitar. Saya berharap, dengan petunjuk dari CCTV, pihak Polsek Delitua segera menangkap pelakunya," jelasnya.

‪Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap, ketika di konfirmasi wartawan membenarkan laporan korban.

‪" Laporannya sudah kita terima. Kasusnya sedang diproses," jelas Kapolsek AKP Zulkifli Harahap.  (joy)
Komentar

Berita Terkini