|

Personil Lantas Harus Layani Masyarakat Sepanjang Hari


INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin mengatakan sebagai Polri yang bertugas di Lalu Lintas (Lantas) dituntut untuk selalu hadir melayani masyarakat sepanjang hari.

" Walau begitu, dengan tuntutan tugas yang begitu berat, kita harus tetap menyayangi keluarga, karena bagaimanapun keluarga adalah orang yang tetap menerima kita dalam keadaan apapun," ujarnya pada seluruh jajaran personil Ditlantas dan Satlantas Polrestabes Medan di Aula Catur Prasetya Lt IV Mapolda Sumut, Rabu (05/02/20).

Dalam kesempatan itu, Kapolda turut didampingi Dir Lantas, Kabid Propam, Kasat Lantas Polrestabes Medan dan para personil Dit Lantas Polda serta Satlantas Polrestabes Medan.

Ia juga mengatakan, saat ini Polda punya Motto ' Tidak Ada Tempat Bagi Penjahat Di Sumatera Utara '. Motto tersebut berguna memberikan motivasi kepada setiap anggota Polda khususnya fungsi Lantas agar berani memberantas kejahatan di Jalan raya.

Dan menghimbau kepada personil Lalulintas yang dilapangan, pada saat bersentuhan serta berkomunikasi dengan masyarakat apalagi sedang melakukan tilang harus menggunakan bahasa yang sopan dan santun. " Namun tetap waspada dan teliti," imbuhnya.

Diingatkan, kepada seluruh personil Lantas agar bertugas dilapangan tidak melakukan pungutan liar (Pungli) apalagi melipat gandakan denda kepada masyarakat.

" Komandan agar lebih memperhatikan anak buah dan jadilah komandan yang hebat disatuan masing-masing. Kita harus meningkatkan penggunaan radio dalam menunjang tugas guna memantau situasi di Wilkum Sumut," pungkasnya. (joy)

Komentar

Berita Terkini