|

Patroli Dialogis Sat Shabara Rutin Sambang Warga


INILAHMEDAN - Pakpak Bharat : Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan Unit Patko Sat Sabhara Polres Pakpak Bharat rutin sambangi warga, baik di tempat parkir, pasar, Bank Bri, Bank Sumut dan tempat rawan kejahatan lainnya, Selasa (25/02/20).

Kasat Sabhara AKP Adil Ginting mengatakan kegiatan sambang Kamtibmas merupakan salah satu atensi Kapolres AKBP Alamsyah P Hasibuan untuk lebih mengetahui informasi gangguan Kamtibmas.

" Sehingga Polres dapat membuat langkah solusi maupun tindakan kepolisian yang terukur.

Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Unit Patko Sat Sabhara Polres secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di seluruh wilayah hukumnya," ujarnya.

Selain itu, menurutnya, kegiatan juga sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas.

" Dengan menemui warga, petugas memberikan himbauan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dari aksi kriminalitas," sebutnya.

Dan tidak lupa mengajak warga untuk proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya. Dijelaskan, Patroli Sabhara sebagai salah satu upaya preventif mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polres.

" Kegiatan Patroli tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam,” jelasnya.

Melalui kegiatan sambang merupakan salah satu program efektif dan tepat sasaran untuk menyampaikan pesan kepolisian langsung kepada masyarakat dengan bertatap muka.

" Apabila membutuhkan kehadiran petugas kepolisian segera hubungi layanan call center 110 Polres Pakpak Bharat," pungkasnya. (joy)



Komentar

Berita Terkini