|

Korem 032/Wbr Jajaki Rute BBGRM


INILAHMEDAN - Sumbar : Mensukseskan event Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) yang akan berlangsung pada 22 Februari mendatang, berbagai upaya terus dilakukan pihak Korem 032/Wbr.

Diantaranya menyiapkan rute dan meyakinkan kondisi medan tersebut. Panitia Gowes mendapat tamu kehormatan dengan kedatangan Hong Peng dan John Goweser dari Jakarta.

Hong Peng sudah beberapa kali menjajal lokasi Gowes di Indonesia bersama Wakasad Letjen Tatang Sulaiman.

Ketua pelaksana Kolonel Chrishardjoko bersama para Dandim dan rombongan mengawali start dari Jam Gadang Kota Bukittinggi dan menyusuri suasana pagi pada Kamis (06/02/20).

Melintasi pinggiran Kota Bukittinggi menuju Kecamatan Baso, lalu memasuki perbatasan Kabupaten Agam dengan Tanah Datar.

Selanjutnya tiba di Istano Baso Pagaruyung sebagai titik akhir etape satu. Rute sepanjang 47 Km, setelah menempuh perjalanan selama 1 jam 45 menit Goweser terdepan tiba di Istana Baso Pagaruyung salah satu icon wisata Sumbar.

Jeda 30 menit dimanfaatkan meninjau keindahan dan keunikan Istano Pagaruyung di Jalan Sutan Bagagarsyah, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar berjarak 34 Km.

Kemudian para Goweser menempuh perjalanan menuju finish pada etape 3 di Dermaga Danau Singkarak, Kecamatan X Koto, Solok sejauh 22 Km. 

" Gowes kali ini dimaksudkan selain untuk mendampingi tim dari Jakarta, sekaligus mengecek tentang kesiapan sepanjang rute termasuk kondisi jalan dan sarana lainnya sehingga bisa kita benahi untuk kelancaran saat pelaksanaannya," sebut alumni Akmil 93 itu. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh warga agar turut mendukung dan mensukseskan kegiatan ini dengan turut serta dalam Gowes.

" Dengan mendaftarkan diri ke Kodim setempat, gratis dan tidak dipungut biaya apapun," ucapnya.

Kegiatan nantinya juga dibarengi dengan bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan door prize serta panggung hiburan rakyat. (*/joy)
Komentar

Berita Terkini