-->
    |

Kapolres Hadiri Launching Sikomandan Dan Panen Pedet


INILAHMEDAN - Sergai : Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang menghadiri kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Menteri Pertanian di Sergai dalam rangka Launching Sikomandan dan Panen Pedet ( anakan sapi) pada Kamis (20/02/20).

Hadir dalam kegiatan Mentan H Syahrul Yasin Limpo, Ka Badan Karantina Ali Jamil, Ka Badan Litbang Fadjry Djufry,  Ka BPPSDMP Prof Dedi Nursyamsi, Dirjen PSP Sarwo Edhy.

Dirjen TP Suwandi, Dirjen Perkebunan Kasdi Subagyono, Ka BKP Agung Hendriadi, Dirjen PKH I Ketut Diarmita, Dirjen Horti Prihasto Setyanto, Irjen Justan Riduan Siahaan, Staf Khusus Mentan Imam Mujahidin Fahmid, Sekda Provinsi Sumatera Utara R Sabrina, Bupati Sergai H Soekirman.

Mewakili Pangdam I BB Dandim 0204 DS, Kajari Sergai, para kepala OPD provinsi dan Sergai. Kelompok tani dan ternak. Ketua PKK, GOTKI dan DWP Sergai

Bupati dalam sambutannya, merasa bangga dengan kehadiran menteri. Bahkan, dengan kedatangan menteri itu turut dibawa ribuan sapi lembu dan kambing.

" Semua kita hadirkan sebagai wujud rasa cinta bapak menteri pertanian terhadap ekonomi rakyat di Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara," ujarnya.

Ia mengatakan beberapa tahun lalu program sapi wajib bunting dan dengan adanya panen pedet atau panen anakan sapi, diharapkan satu desa satu PPL dan dikelola di pusat.

" Hari ini kami berterima kasih bahwa Kabupaten Serdang Bedagai program panen pedet di Sumatera Utara dan kami mohon petunjuk bimbingan dan arahan bapak menteri karena Serdang Bedagai adalah daerah agraris dengan banyak perkebunan persawahan perkebunan PTPN maupun swasta," jelasnya.

Selain itu, katanya, juga menghasilkan kecambah sawit yang diekspor ke luar negeri dari kebun Socfindo. Hingga ke tanzania Afrika dan ekspor kecambah sampai ke kancah internasional.

Dikatakan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada forkopimda Sumut, kementerian pusat, menteri pertanian dan rombongan. Sebab dengan kedatangan tersebut Sergai bisa bertambah maju.

Sekda Provsu Sabrina, pembangunan pertanian di provinsi Sumatera Utara mempunyai peranan yang cukup strategis dalam mewujudkan visi dan misi Provinsi Sumatera Utara tahun 2018-2023. " Yaitu Sumatera Utara yang maju aman dan bermartabat," tukasnya. (joy)





Komentar

Berita Terkini