|

Kapolda Giat Safari Minggu Kasih


INILAHMEDAN - Sibolangit :  Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin melaksanakan kegiatan Safari Minggu Kasih di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Jalan Jamin Ginting Km 41, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Minggu (09/02/20).

Kapolda didampingi PJU disambut pendeta sekaligus Ketua Majelis GBKP Suka Makmur Satria Sembiring, para Pertua Diaken GBKP dan Majelis Jemaat.

Irjen Martuani menyampaikan salam kenal kepada masyarakat sekitar dan ingin mengenal demi terjalinnya silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan Polri.

Dikatakan bahwa setiap Jumat dan Minggu dilaksanakan kegiatan Safari Jumat Barokah dan Minggu Kasih di setiap masjid dan gereja di Sumut agar terbina silahturahmi antar umat beragama.

Tak lupa pula ia memberi semangat dan motifasi kepada seluruh Jemaat agar menjadikan mimpi untuk kenyataan.

" Tidak ada yang mustahil di dunia. Didiklah anak-anak kita agar mereka dapat mengasah olah pikir dan berbuat kegiatan positif," imbuhnya.

Disamping itu, Kapolda mengajak untuk menjadi polisi di rumah masing-masing demi menegakkan etika terhadap keluarga.

" Dengan demikian secara tidak langsung Jemaat telah membantu kepolisian agar terhindar dari setiap tindakan kejahatan khususnya di wilayah hukum Sumatera Utara," tegasnya.

Kapolda berharap agar seluruh Jemaat untuk melawan narkotika dan tindak pidana yang sering terjadi meresahkan di masyarakat seperti begal, curas serta togel. 

" Mari bekerjasama untuk membasmi tindak pidana yang meresahkan masyarakat dengan cara memberikan informasi kepada kepolisian," tukasnya. (joy)

Komentar

Berita Terkini