-->
    |

Ingin Berwirausaha, Ihwan Ritonga: Jangan Takut Memulai

Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga

INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga sangat mendukung munculnya anak-anak muda yang memiliki jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) di Kota Medan.

"Anak-anak muda inilah yang kita harapkan menjadi cikal bakal pengusaha masa depan yang mampu membantu pemerintah dalam mengerakkan sumber perekonomian dan dapat mengurangi jumlah pengangguran di Kota Medan," kata Ihwan Ritonga, Senin (17/02/2020).

Menurut Ihwan, anak-anak  muda memiliki keberanian dalam menunjukkan ide-ide kreatifnya dan menggali kemampuan di bidang kewirausahaan.

"Jiwa entrepreneurship adalah keyakinan kuat yang ada dalam diri seseorang untuk mengeksplore idenya dalam menjalankan bisnis. Kemudian tidak takut mengambil resiko dalam mewujudkan idenya itu. Inilah yang kita harapkan dari anak-anak muda," kata politisi Partai Gerindra ini.

Menjadi seorang entrepreneur, sambung Ihwan, tidaklah mudah. Karena membutuhkan sikap dan mental yang kuat, pantang menyerah dan berusaha melakukan terobosan-terobosan dalam mengembangkan bisnisnya.

"Setiap orang sebenarnya punya jiwa kewirausahaan. Tinggal lagi bagaimana orang itu menggali dan memupuknya. Tapi hanya segelintir orang yang berhasil menjadi wirausahawan sukses," katanya.

Kata Ihwan, kurangnya keberanian untuk memulai bisnis dan terlalu banyak perencanaan seringkali menjadi penghambat seseorang untuk berwirausaha.

"Berdasarkan pengalaman-pengalaman orang-orang sukses, langkah awal dalam berbisnis adalah berani memulai dan jangan banyak pertimbangan. Jadi, mulai saja dulu. Selanjutnya belajar untuk mengembangkannya," katanya.
Ihwan menjelaskan banyak tips yang bisa menumbuhkan jiwa kewirausahan. Tips ini banyak ditemui misalnya di internet, buku dan pengalaman pengusaha-pengusaha sukses," katanya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini