|

F-PAN Perjuangan UHC di APBD

Anggota DPRD Medan Sudari

INILAHMEDAN - Medan: Fraksi PAN DPRD Medan akan memperjuangkan Universal Health Coverage (UHC) bagi warga Kota Medan tanpa terkecuali. Dengan begitu seluruh warga Medan nantinya mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

“Kami minta doanya. Kami akan memperjuangkan UHC ini dalam APBD. Jadi, nanti setiap warga Kota Medan yang memiliki KTP dan KK bisa berobat gratis.di Kelas 3,” kata Bendahara FPAN DPRD Kota Medan, Sudari saat dihubungi, Minggu (16/02/2020).

Yang perlu digarisbawahi, kata Sudari, UHC ini untuk seluruh masyarakat Kota Medan tanpa terkecuali. “Baik kaya atau miskin, semua masuk,” ujarnya.

Dengan adanya program UHC ini, sebut Sudari, nantinya seluruh masyarakat Kota Medan tidak perlu terbebani dengan biaya pengobatan dan perawatan ketika sedang sakit atau harus mendapatkan perawatan di RS. “Kenapa ini kita akan perjuangkan, karena memang Pemko Medan mampu,” ucapnya.

Sejauh ini, sambung Wakil Ketua Komisi II ini, Sistem Kesehatan Kota Medan belum sepenuhnya berjalan dengan baik karena masih ditemukan sejumlah persoalan kesehatan di masyarakat.

“Perda ini sendiri sudah disahkan sejak 2012 lalu, namun masalah kesehatan ini masih menjadi persoalan di tengah-tengah masyarakat Kota Medan.

Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di tingkat dasar, masih belum refresentatif memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini