-->
    |

DPRD Minta PDAM Klarifikasi Pernyataan Dinkes Soal Air Tak Layak Minum

Wakil Ketua DPRD Medan T Bahrumsyah

INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua DPRD Medan T Bahrumsyah meminta PDAM Tirtanadi Sumut mengklarifikasi pernyataan Kepala Dinkes Sumut Alwi M Hasibuan yang mengatakan air yang dikelola perusahaan air milik Pemprov Sumut itu tak layak minum. Sebab pelanggan terbesar PDAM Tirtanadi adalah warga Kota Medan.

"Secepatnya ini harus lekas diklarifikasi PDAM," kata Bahrumsyah, Jumat (28/02/20200.

Menurut Bahrumsyah, semestinya PDAM bergerak cepat mengklairifikasi pernyataan Dinas Kesehatan Sumut agar masyarakat pelanggan tidak merasa was-was dalam memanfaatkan air minum.

“Masyarakat pelanggan wajib tahu atas kondisi air yang selama ini dikonsumsi untuk kebutuhan sehari-hari. Jika kondisi ini dianggap enteng, bisa-bisa masyarakat akan melakukan somasi kepada manajemen perusahaan air minum tersebut,” ujarnya.

Kata Bahrumsyah, jumlah penduduk Kota Medan sebanyak juta jiwa lebih. Dan sebagian besar menggunakan air dari PDAM. “Jika dilihat perkembangan air sungai saat ini tidak tertutup kemungkinan telah tercemar dan kotor. Mungkin saja atas dasar itulah Dinkes mengeluarkan statementnya terhadap kelayakan air yang dihasilkan PDAM,” ujarnya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini