|

Dirut PDAM Tirtanadi dan Rombongan Tinjau Pembangunan IPA Denai


INILAHMEDAN - Medan: Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara Trisno Sumantri meninjau lokasi pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Denai di Jalan Panglima Denai, Kamis (27/02/2020).

Trisno Sumantri yang datang bersama rombongan di antaranya Direktur Air Minum Jhoni Mulyadi, Kepala Divisi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) Humarkar Ritonga, Kadiv Transmisi dan Distribusi Muchri, Kadiv Produksi Andarianto, Kadiv Keuangan Syahrim langsung mengecek persiapan pembangunan IPA Denai tersebut dengan berjalan mengelilingi ke setiap sudut area untuk memastikan progres pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Trisno Sumantri mengatakan salah satu program Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yaitu mewujudkan Sumut bermartabat dengan meningkatkan layanan kepada masyarakat melalui ketersediaan air bersih.

Kata Trisno, IPA yang akan dibangun memiliki kapasitas 240 liter/detik ini akan menambah produksi debit air yang merupakan wujud realisasi komitmen PDAM Tirtanadi dalam melayani kebutuhan masyarakat akan air bersih yang berada di Jalan Letda Sujono sekitarnya, Perumnas Mandala sekitarnya, Jalan Panglima Denai sekitarnya, Jalan Mandala bypass sekitarnya.

“Pembangunan IPA Denai ini direncanakan selesai dan akan beroperasi pada akhir tahun 2020 ini. Nantinya warga sekitar Medan Denai dan Medan Tembung serta daerah Mandala sekitarnya akan bertambah debit air yang mengalir ke rumahnya,” kata Trisno.

Trisno juga menyampaikan PDAM Tirtanadi terus berbenah diri dengan melakukan penambahan produksi debit air melalui pembangunan Instalasi Pengolahan Air yang baru maupun penambahan (uprating) kapasitas produksi air yang saat ini sedang dalam proses. Antara lain uprating IPA Sunggal dan IPA Delitua.

Karena itu, lanjut Trisno, manajemen PDAM Tirtanadi akan terus melakukan terobosan serta upaya-upaya strategis untuk penambahan debit air.

Trisno juga memohon doa kepada masyarakat agar pelaksanaan pembangunan dan perogram kerja yang telah ditetapkan dapat berjalan lancar.

Atas nama manajemen PDAM Tirtanadi, Trisno menyampaian permohonan maaf kepada masyarakat atas belum optimalnya pelayanan PDAM Tirtanadi.

Di tempat terpisah, salah seorang warga Jalan Panglima Denai, Hendra, mengatakan sangat berterimakasih kepada PDAM Tirtanadi yang akan membangun IPA.

”Kami merasa gembira Tirtanadi membangun IPA ini karena akan menambah debit air di rumah kami. Sebab selama ini air di rumah kami debitnya kecil. Maka dengan dibangunnya IPA tentu debitnya akan besar,” ujar Hendra. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini