-->
    |

Bupati Asahan Gelar Silahturahmi Dengan para Kepala SD Dan SMP


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten II Bambang HS, Kadis Pendidikan Sofian, Kadis Kopdag Witoyo, Kadis Perkim Syarif dan Camat Pulau Rakyat Aspihan Daulay melakukan silaturrahmi dengan Kepala SD/SMP se-Kecamatan Pulau Rakyat, Rabu (26/02/2020) di SMPN I Pulau Rakyat.

Camat Pulau Rakyat, Aspihan Daulay mengucapkan selamat datang kepada Bupati Asahan dan rombongan. Camat juga mengungkapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Asahan dan rombongan di Kecamatan Pulau Rakyat. Semoga kunjungan ini menjadi motivasi dan semangat bagi guru SD/SMP di Kecamatan Pulau Rakyat.

Kepala SMPN I Pulau Rakyat, Juraida SPd menyampaikan rasa bangga dan gembiranya atas kehadiran Bupati di SMPN I Pulau Rakyat. Salah satu alumni SMP ini menjadi orang nomor  satu di Kabupaten Asahan, ini merupakan kebanggan bagi kami. Semoga dengan dukungan Pemkab Asahan, SMP ini kembali meraih sekolah Adiwiyata Mandiri.

H Surya mengatakan seorang kepala sekolah dituntut untuk memiliki motivasi diri yang kuat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di satuan pendidikan yang dipimpinya. Hal ini akan mendorong kepala sekolah tampil sebagai pemimpin yang luar biasa. “Pemimpin luar biasa mengerjakan tugas pokok dan fungsi melebihi dari apa yang seharusnya dilakukan menurut standar minimal”, ujar Surya.

Motivasi diri yang ada pada setiap kepala sekolah juga menjadi sumber semangat yang mendorongnya untuk melakukan tindakan (motivasi eksternal) terhadap warga sekolah lainnya (guru, pegawai dan peserta didik) untuk secara bersama-sama mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Untuk mencapai itu diperlukan semangat dan disiplin diri juga tanggung jawab terhadap beban tugas sesuai dengan fungsinya masing masing.

"Untuk itulah pada kesempatan ini saya himbau kepada seluruh Kepala Sekolah di tingkat SD dan SMP di Kecamatan Pulau Rakyat supaya dapat meningkatkan kinerjanya demi kemajuan pendidikan agar generasi kita dapat bersaing kedepannya dan terwujudnya visi misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri", ujar Surya.

H Surya menyempatkat diri bernostalgia menceritakan bagaimana pengalamannya sewaktu sekolah di SMPN I Pulau Rakyat tahun 1968 hingga 1971.

“Sudah banyak orang penting yang lahir dari sekolah ini", ujar Surya. (imc/adlin)



Komentar

Berita Terkini