|

Bupati Asahan Buka MTQ ke-51 Asahan


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan H Surya menekakan tombol sirene dan melepaskan balon ke udara menandakan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 51 tingkat Kabupaten Asahan secara resmi dibuka, Senin (10/02/2020) di lapangan sepak bola Divisi I Kuala Piasa Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja.

Pembukaan MTQ ini juga dihadiri  Forkopimda Asahan, Anggota DPRD Propsu, Para Asisten, OPD, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Kakan Kemenag, Camat se-Kab. Asahan, Dewan Hakim MTQ, Kafilah MTQ Kecamatan Se-Kababupaten Asahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OKP serta ribuan masyarakat Asahan.

Laporan panitia yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. John Hardi Nasution, M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Asahan digelar dari tanggal 11-15 Februari 2020.

John Hardi juga menyampaikan bahwa kegiatan tahun ini diikuti oleh kafilah dari 25 Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 715 orang yang akan mengikuti berbagai cabang Musabaqah yaitu Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Hifzil Quran, Musabaqah Khattil Quran, Musabaqah Fahmil Quran dan Musabaqah Syarhil Quran.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Asahan dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk memaknai pelaksanaan MTQ sebagai momentum memberantas buta aksara Al Quran.

Masih dalam sambutanya Bupati Asahan berharap agar pelaksanaan MTQ tidak dipandang sebagai ajang kompetisi belaka, namun MTQ diharapkan dapat menjadi media dakwah dan syiar ke agamaan. “karena keluhuran nilai-nilai Al Quran amatlah penting dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

" Semoga melalui pelaksanaan MTQ ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk lebih giat mempelajari Al Quran beserta segala makna yang terkandung di dalamnya”, harap Bupati Asahan.(imc/adlin)







Komentar

Berita Terkini