-->
    |

Bupati Asahan Buka Festival Nasyid Tingkat Kabupaten


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan H Surya BSc membuka festival nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2020 di lapangan bola kaki Afdeling II Kecamatan Teluk Dalam, Selasa (25/02/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Asahan, Forkompinda, MUI, Imtaq, Kakan Kemenag, Kabag, Camat, Forkopincam, Kades, Lurah, ASN, dewan juri, peserta dan ratusan masyarakat.

Surya dalam sambutannya mengatakan festival nasyid adalah salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan bernuansa islami yang dilaksanakan dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional.

Kata Surya seni nasyid juga mampu sebagai perisai dari budaya yang menyimpang yang tidak sesuai dengan ajaran agama dan adat ketimuran. Festival nasyid adalah arena untuk mengetahui sampai sejauh mana hasil pembinaan yang telah dilakukan.

"Pada hakikatnya, predikat juara bukanlah tujuan akhir, yang lebih penting bagaimana seni nasyid dapat berkembang luas dan dicintai masyarakat dan menjadi gaya hidup," katanya.(imc/adlin)







Komentar

Berita Terkini