-->
    |

Bank Sumut Kalahkan Mutiara FC


INILAHMEDAN - Medan: Bank Sumut FC menaklukkan klub asal Surabaya, Mutiara FC dengan skor telak 3-0 pada laga pekan keempat liga futsal profesional musim 2020 di gedung serbaguna Pemprovsu, Sabtu (08/02/2020) malam.

Tiga gol bagi Bank Sumut FC masing-masing dicetak Harry Yunandar, Boyang serta Noval Effendi.

Sejak peluit awal dibunyikan, tim Bank Sumut yang ingin meraih poin penuh sudah tampil menyerang. Hasilnya langsung terlihat di awal-awal babak pertama. Serangan cepat yang dibangun mampu menciptakan peluang.

Pemain nomor punggung 10, Harry Yunandar yang mendapatkan peluang sukses melesatkan tendangan keras untuk membobol jala lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan tim asal Medan tersebut. Memimpin satu gol tak membuat Harry CS mengendurkan serangan .

Tekad untuk menghindari zona degradasi pun membuat anak-anak Bank Sumut FC kembali bekerja keras untuk meraih angka. Peluang emas kembali tercipta di pertengahan babak pertama. Pemain nomor punggung 21, Boyang sukses memperbesar keunggulan jadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Masuk di bapak kedua Hasilnya pun terlihat cukup bagus, tim Surabaya itu mendominasi ball possesion selama babak kedua. Sebaliknya tim Bank Sumut yang terus diserang lebih memilih bertahan agar tak kebobolan.

Namun segala upaya serangan yang dilancarkan anak-anak Surabaya tak mampu menghasilkan gol. Penampilan apik Kiper Bank Sumut FC asal Thailand Visrut Sirawatjirapong selama babak kedua mampu membendung semua bola yang datang.

selalu gagal menyerang, membuat Mutiara Surabaya sedikit frustasi. Bahkan keasyikan menyerang justru membuat mereka lengah. Akibatnya Bank Sumut mampu mencuri gol ketiga di menit akhir laga. Pemain nomor 14, Noval Effendi yang melihat jala tim Mutiara Surabaya tak terkawal langsung menendang bola dan meluncur mulus ke dalam gawang.

Diwawancara usai laga, pelatih Bank Sumut FC Qusmaini Noor mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Dengan kemenangan itu, bank Sumut FC tetap di posisi 6 mengoleksi 7 angka dari 7 laga. Sedangkan Mutiara Surabaya masih bercokol di papan bawah dengan 3 poin dari 7 laga.

"Alhamdulilah hari ini bisa meraih kemenangan kedua dan kita menyelesaikan putaran pertama dengan tujuh poin," ujarnya.

Lebih lanjut Qusmaini dengan kemenangan itu, membuat peluang mereka untuk bertahan di pro Futsal League lebih besar. Dia tak menampik dukungan masyarakat Medan cukup memberi tambahan motivasi dan membuat tim nya percaya diri untuk meraih kemenangan.

"Target utama saat ini memang untuk bertahan dalam Liga Futsal profesional. Kali ini kita bermain di Medan dengan kemenangan ini saya berharap besok akan lebih baik lagi," pungkas pelatih berlisensi level 2 AFC ini.(imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini