-->
    |

Skor 1-2, Ayam Kinantan 'Keok' Dilibas United Fc


INILAHMEDAN - Medan: Turnamen sepakbola Edy Rahmayadi Cup 2020 resmi dibuka Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. 

Didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah, Kapolda berharap kiranya turnamen ini menjadi pemicu kembali bergairahnya sepakbola di Medan.

"Turnamen sepakbola bertaraf internasional di Sumut ini kita harapkan juga mampu menjalin persahabatan dan mengindahkan dunia persepakbolaan di tanah air," kata Kapolda, Kamis (16/01/2020).

Pada laga di Stadion Teladan Medan itu, akhirnya tim PSMS Medan yang dijuluki Ayam Kinantan harus mengakui keunggulan tim Felda United FC dengan skor tipis 1-2.

PSMS memang bermain agresif sejak awal pertandingan. Pasukan Ayam Kinantan itu melancarkan sejumlah serangan namun tidak membuahkan hasil.

Felda United Fc yang mampu membalikan serangan akhirnya membuahkan gol di menit 37 lewat tendangan Nicolas Leandro sehingga kedudukan menjadi 0-1 untuk Felda United fc.

Masuk paru ke kedua, anak asuhan Phili Hansen tidak mengendorkan perlawanannya pada Felda United Fc. Peluang berhasil didapat oleh Adi Irawan di kotak putih lawan yang hampir membobolkan gawang Felda United FC. Namun, bola sodorannya bisa diamankan pemain lawan.

Upaya Felda membuat gol ke duanya berhasil di ciptakan Mohd Akhmar Haiqal Bin Azhar di menit 63 memanfaatkan serangan balik yang membongkar pemain bawah PSMS Medan.

Namun gol semata wayang PSMS akhirnya tercipta lewat aksi penalti Yuda Riski di menit ke-79 di babak kedua. Namun gol ini tidak mampu membawa PSMS melaju ke final karena kalah 1-2 dengan Felda United Fc.

Menjelang akhir babak kedua, PSMS akhirnya bisa membuat ancaman berarti. Yohanis Nabar melepas tembakan keras ke gawang lawan, tapi tembakannya tidak berarti apa-apa.

Kekalahan PSMS membuat kekecewaan berat untuk suporternya

"Hancur PSMS kita, hancur," teriak suporter PSMS.

"Kami mau PSMS kami kembali jaya seperti dulu. Bukan seperti sekarang, lemah dan terpuruk. Kami mau pemain-pemain berkualitas untuk PSMS biar bisa masuk Liga 1," teriak suporter.

Sebelum pertandingan PSMS Vs Felda United Fc,  juga telah berlangsung pertandingan antara Boeung Ket FC (Kamboja) kontra Penang FA (Malaysia) dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Boeung Ket dan memastikan diri ke babak final pada Sabtu (18/01/2020) mendatang.(imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini