|

Sempoyongan Ditopari Massa, Maling Hape Nyemplung ke Sungai


INILAHMEDAN - Binjai: Kepergok maling hape, Erwin Santoso (53) terpaksa melompat ke sungai. Namun pelarian warga Jalan Percukaian, Kel Pahlawan, Kec Binjai Utara, ini berakhir di kantor polisi setelah sempat ditopari (dihakimi) massa, Kamis (23/01/2020) malam.

Malam itu Erwin dan temannya Alfian Suheri (37) berboncengan sepeda motor menuju toko ponsel One Call di Jalan Padang, Kel Rambung Dalam, Kec Binjai Selatan. Mereka memang berencana mencuri hape.

Di toko itu Alfian berpura-pura menelepon istrinya. "Yank mau gak Oppo A1K.  Kalau mau biar dibeli," tanya Alfian. "Iya, mau," jawab sang istri.

 Alfian pun menyuruh karyawan ponsel membuka kotak HP Oppo A1K. Saat karyawan menyerahkan hape tersebut, Alfian langsung kabur menuju sepeda motor Mio Soul BK 4356 AAM dikemudikan Erwin yang sudah stand by.

Karyawan itu menjerit minta tolong sambil mengejar pelaku. Namun kedua maling itu tancap gas. Sial bagia keduanya. Di Jalan Pahlawan, depan warung lontong malam, mereka menabrak becak dan terjatuh. Warga pun ramai-ramai menggebuki keduanya.

Petugas Polres Binjai Aipda Ujang Sapriatna yang melihat kejadian itu lekas mengamankan pelaku dari amuk massa. Pelaku langsung dibawa ke Polres Binjai.

Saat dihakimi massa, pelaku Erwin berusaha kabur dengan cara melompat ke Sungai Mencirim. Setelah dicari, Erwin ditangkap juga.(imc/bay)

Komentar

Berita Terkini