-->
    |

Satgas Yonif 132/BS Buat Perpustakaan Keliling Bagi Para Anak


INILAHMEDAN - NTT : Satgas Yonif 132/BS memberi solusi terhadap para anak yang berminat membaca buku dengan perpustakaan keliling yang dijalankan oleh personel Pos Motamasin, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima, Rabu (01/02/2010).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Wisyudha Utama di Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, perpustakaan keliling tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap pendidikan anak-anak di daerah binaannya sebagai generasi penerus bangsa.

" Personel kita (Pos Motamasin) berkeliling desa dengan membawa berbagai macam buku mulai dari buku pelajaran sekolah, majalah bergambar dan buku cerita," ujarnya.

Ia mengatakan buku-buku tersebut menjadi daya tarik untuk menumbuhkan minat membaca dan menambah wawasan bagi anak-anak. Kegiatan yang dipimpin Dankipur III, Lettu Teuku Rhoma DS ini, juga mengingatkan kembali kewajiban belajar setelah liburan sekolah.

" Kita ingatkan kembali, liburan sekolah sudah hampir usai dan biasanya selama liburan mereka lupa akan kewajibannya untuk belajar", katanya.

Apresiasi dari masyarakat salah satunya dari Ronal Bere Ketua RT setempat.

" Bukan saja anak-anak, kami juga para orang tua senang dengan kehadiran bapak tentara membawa buku-buku bacaan," ucapnya. (zoy)



Komentar

Berita Terkini