-->
    |

Rendy: Pemko Perlu Dirikan Posko Banjir

Anggota DPRD Medan T Edriansyah Rendy

INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan T Edriansyah Rendy menyarankan agar Pemkon Medan segera mendirikan posko-posko di setiap kawasan yang rentan banjir.

"Jadi, posko didirikan bukan setelah banjir melanda. Tapi sudah di-standby-kan," katanya di gedung dewan, Selasa (28/01/2020).

Sebagaimana diketahui, Selasa dinihari, (28/01/2020), hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Medan dan sekitarnya. Akibatnya sejumlah kawasan dilanda banjir. Di antaranya Jalan Letda

Sujono, Mandala By Pass, Dr Mansyur, Padang Bulan, Jalan Setia Budi, daerah Kampus Unimed, UIN Sumut, Aksara, kawasan Martubung, Helvetia, Marelan dan sejumlah kawasan Medan Area.

“Dan di setiap posko ditempatkan satu dokter dan perawat yang dilengkapi dengan obat-obatan. Mana tahu, ada warga yang terserang penyakit gatal-gatal atau diare dapat diatasi secepatnya,” kata politisi NasDem ini.

Menurut Rendy, masalah banjir bukan hanya di Kota Medan saja. Namun, di kota-kota besar pun mengalami seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan lainnya. Bahkan di negara manapun di dunia ini selalu dilanda banjir jika curah hujan tinggi. Artinya, lanjut Rendy, kita selaku warga selalu menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan.

Rendy tidak membenarkan jika dalam masalah banjir yang disalahkan hanya Pemko Medan. “Kita jangan saling menyalahkan. Tapi bagaimana kita mencari solusi bagaimana Medan bisa bebas banjir," katanya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini