|

Panglima Buka Rapim TNI 2020


INILAHMEDAN - Jakarta : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kepala Staf Angkatan membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI pada 2020 yang dihadiri seluruh PJU di Gor Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/01/20).

Tampak dalam Rapim Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah. Tema Rapim TNI tahun ini ' Membangun TNI yang kuat unggul maju dan Mandiri guna keberhasilan pelaksanaan tugas pokok '.

Panglima mengatakan, dalam Rapim kali ini ada tiga hal utama yang menjadi pembahasan diantaranya Evaluasi Program Kerja 2019, Penyampain Rencana Program Kerja 2020 dan pembahasan isu-isu aktual serta kemungkinan tantangan yang dihadapi.

" Pada kegiatan ini juga akan dilakukan Olah Yudha (simulasi operasi) sebagai tindak lanjut pengembangan organisasi TNI, yakni Kogabwilhan, Koopsus TNI, Pusat Info Maritim TNI, Satuan Siber TNI dan Satuan TNI Terintegrasi," ucapnya.

Disebutkan, tantangan bagi TNI akan menjadikan lebih maju untuk mengimplementasikan perannya sebagai komponen utama pertahanan negara.

Berbagai organisasi baru yang telah dibentuk adalah sebagai upaya TNI untuk lebih mengefektifkan dan mengefisienkan dalam operasi TNI di seluruh wilayah NKRI, serta meningkatkan peran serta TNI dalam penanggulangan terorisme di Indonesia.

Panglima berharap dalam Rapim tersebut apa yang masih kurang baik di 2019 dapat diperbaiki dan menjadi lebih maksimal lagi kedepan.

" Saya kembali mengingatkan bahwa Rapim TNI Tahun 2020 bukan hanya sekadar ritual atau rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun tanpa makna dan output yang jelas," tegasnya.

Rapim diikuti oleh seluruh PJU TNI dari matra atau angkatan, baik angkatan darat, laut maupun udara. (*/joy)
Komentar

Berita Terkini