|

Pangdam I/BB Terima Paparan Gowes Ranah Minang



INILAHMEDAN – Padang : Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah melaksanakan kunjungan kerja ke Wilayah Korem 032/Wbr Padang, Provinsi Sumatera Barat. Dalam rangka pengantaran Satgas Kizipur TNI Kongo TA 2020.

Tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Pangdam disambut Komandan Korem  032/Wbr Brigjen Kunto Arief Wibowo didampingi para Kasi dan Dandim jajaran Korem 032/Wbr, Minggu (19/01/20).

Pangdam I/BB menerima paparan tentang rencana pelaksanaan Gowes Ranah Minang 2020 di Provinsi Sumatera Barat disampaikan oleh Kasiren Korem 032/Wbr Kolonel Chris Harjoko selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Hal itu dimaksud untuk memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan kegiatan Gowes Ranah Minang secara umum dan juga menyampaikan hal lain yang akan mendukung pelaksanaan kegiatan serta mendapatkan arahan dan petunjuk langsung dari Pangdam I/BB. 

" Paparan ini untuk memberikan gambaran kepada bapak Pangdam tentang sejauh mana kesiapan rencana pelaksanaan kegiatan Gowes Ranah Minang dan selanjutnya untuk mendapatkan arahan dan petunjuk langsung dari bapak Pangdam," ujar Kasiren Rem 032/Wbr.

Mayjen MS Fadhilah selaku Pangdam I/BB menyambut baik rencana kegiatan dan menyampaikan agar kegiatan memberdayakan semua satuan,  Kabalak Kodam sesuai fungsinya dan mendukung penuh pelaksanaan sehingga berjalan dengan sukses dan lancar.

“ Mari kita sukseskan dan kita besarkan kegiatan ini semua satuan berikan dukungan sesuai fungsinya agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan harus sukses”, ujar Pangdam.

Gowes Ranah Minang 2020 direncanakan akan diikuti oleh Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen Tatang Sulaiman beserta staf dan rombongan.

Tema kegiatan adalah ‘Melalui Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020, Kita Bangkitkan Nilai Nilai Sosial dan Kebersamaan TNI Rakyat Menuju Kondisi Sehat dan Sejahtera’.

Gowes akan dilaksanakan pada Februari menempuh jarak ± 88 Km dengan melintasi beberapa icon pariwisata  Provinsi Sumbar.

Dimulai dari Jam Gadang Bukittinggi melewati Istana Pagaruyung Batusangkar dilanjutkan menuju Danau Singakarak Solok.

Disamping itu, kegiatan nantinya diselingi dengan Bakti Sosial yang melibatkan masyarakat dan anak sekolah. Dan setiap peserta mendapatkan medali dan sertifikat.

Selanjutnya, Pangdam I/BB bersama Danrem 032/Wbr beserta jajaran meninjauan pembangunan Mess Kodim 0308/Prm di Kenagarian Katapiang Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. 

Hadir dalam kegiatan para Asisten Kasdam, Kapendam, para Kasi, Dandim, Kabalak sejajaran Korem 032. (joy)

Komentar

Berita Terkini