-->
    |

Komitmen Awal Tahun, Pedagang Pasar Kembali Bulatkan Tekad Dukung Rusdi di Pilkada Medan

Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya saat menerima aspirasi pedagang Pasar Petisah di sela kegiatan Jumat Bersih beberapa waktu lalu.(foto: bsk)

INILAHMEDAN - Medan: Para pedagang pasar di Medan kembali membulatkan tekad mendukung sepenuhnya Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya maju pada Pilkada Medan 2020.

"Ini komitmen awal tahun kita. Menyambut tahun 2020 ini, kami pedagang pasar tetap komitmen mendukung pak Rusdi maju pada Pilkada Medan," kata Ketua Pedagang Bersatu (PEDAS) Guntur Limbong kepada wartawan di sela gotong royong Jumat Bersih di basement Pasar Petisah, kemarin.

Kegiatan Jumat Bersih merupakan program yang dicanangkan Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya. Program yang sudah berjalan pada 2019 ini terus berlanjut pada 2020. Bahkan intensitas kegiatan Jumat Bersih ini makin masif dilaksanakan. Dimana tiga cabang PD Pasar Medan melakukan secara serentak di pasar tradisional yang menjadi wilayah kerjanya di setiap hari Jumat.
Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya saat menerima aspirasi pedagang ibu-ibu di sela kegiatan Jumat Bersih di Pasar Bakti beberapa waktu lalu.(foto: bsk)

Menurut Guntur, kebulatan tekad para pedagang dilatarbelakangi kinerja Rusdi Sinuraya yang cukup mumpuni dalam mengelola pasar tradisional di Medan. Sasarannya bertumpu untuk kenyamanan pedagang dalam berjualan sehingga mindset Pasar Rumah Pedagang yang dicanangkan menjadi kenyataan. Dan secara otomatis konsumen yang berbelanja ke pasar pun menjadi nyaman.

"Berawal dari mengelola pasar tradisional, kami percaya Pak Dirut mampu melakukan terobosan lebih luas untuk mengelola Kota Medan demi kesejahteraan penghuninya.

 "Kita tahu, para pedagang pasar tradisional berasal dari beragam etnis. Warganya yang heterogen adalah cerminan dari masyarakat Kota Medan. Kalau pak Dirut pawai dalam mengelola pasar, kita percaya beliau juga cukup mumpuni dalam mengelola kota dengan beragam persoalan di dalamnya," kata Guntur.

Komitmen dan kebulatan tekad mendukung Rusdi Sinuraya juga disampaikan Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) Suwarno.

Bahkan, kata Suwarno, sampai saat ini para pengurus P4B terus menerus mengkampanyekan Rusdi Sinuraya kepada para pedagang basement Pasar Petisah.

"Dukungan kepada pak Rusdi Spada Pilkada Medan 2020, sangat beralasan. Selama ini banyak kebijakannya yang menguntungkan para pedagang," ujar Suwarno didampingi Sekretaris Rahmadsyah Ramadan Harahap dan Bendahara Mester Harahap.

Tidak hanya itu, Rusdi Sinuraya juga selalu merespon segala keluhan para pedagang. Seperti masalah banjir, lampu yang sering padam, kebocoran dan persoalan-persoalan lainnya.

Meski begitu, diakuinya, ada beberapa persoalan yang belum bisa diakomodir oleh Rusdi Sinuraya. Salah satunya persoalan blower di basement. Padahal persoalan itu sangat penting, karena sangat mengganggu kenyamanan para pedagang dan konsumen yang berbelanja di Pasar Petisah Medan.

Namun, Suwarno maklum karena keterbatasan wewenang Rusdi Sinuraya selaku Dirut PD Pasar Medan. Pedagang kelapa itu yakin, jika Rusdi Sinuraya memiliki wewenang penuh untuk mengelola pasar, semua persoalan pasti akan teratasi.

"Terkait masalah blower ini, kami juga sudah melakukan audiensi ke Pak Akhyar Nasution saat beliau menjabat Wakil Wali Kota Medan, namun tak juga ada jalan keluar. Itu juga yang menjadi alasan kuat kami para pedagang untuk mendukung pak Rusdi. Kami yakin jika beliau terpilih, lebih dari itupun keinginan pedagang pasti terpenuhi," ujar Suwarno.

Menurut Suwarno, Rusdi Sinuraya memiliki visi dan rencana yang jelas dalam pengembangan pasar tradisional di Medan. "Intinya semua kebijakan yang selama ini diterapkan pak Rusdi selalu berpihak kepada kepentingan pedagang," ujarnya.

Suwarno meyakini dukungan sama diberikan seluruh pedagang se-Kota Medan untuk kemenangan Rusdi Sinuraya. "Mari kita para pedagang se Kota Medan berjuang untuk kemenangan pak Rusdi Sinuraya demi kesejahteraan para pedagang pasar sesuai dengan motto kita 'Rusdi Menang Pedagang Sejahtera'," ajak bendahara Pedagang Bersatu (PEDAS) ini.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini