|

Kodim 0104/Atim Hadiri HAB Ke 74


INILAHMEDAN - Aceh Timur : Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Hasanul Arifin Siregar melalui Plh Pabung Kapten  Jumari turut serta pada upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke-74 Kementerian Agama RI Tahun 2020 tingkat Kabupaten Aceh Timur di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Jumat (03/01/20).

Dalam kegiatan itu juga dihadiri jajaran Forkompinda, sesepuh dan purnabakti Kemenag, pengurus FKUB Aceh Timur serta semua pejabat struktural dan fungsional, para ASN Kankemenag, Madrasah, KUA, penyuluh ASN dan Non ASN se Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur diwakili Asisten II Sekdakab Usman Arachman, mengajak masyarakat untuk menjaga kebersamaan, kerukunan dan saling menghargai perbedaan yang ada sehingga Aceh Timur tetap aman dan kondusif.

Tema HAB ke-74 'Umat Rukun Indonesia Maju'. Arachman  mengajak semua peserta upacara agar menjadi duta pemersatu baik interen dan antar umat beragama maupun umat beragama dengan pemerintah.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten H Arijal berharap dengan makna HAB ke-74, negara senantiasa bersatu tidak saling memfitnah, membenci apalagi menebar isu yang akan memecah persatuan yang sudah terjalin dengan baik di bumi negeri ini.

" Saya berharap jauhi ujaran kebencian sehingga dengan ridho Allah Indonesia semakin kondusif di tahun 2020 ini," katanya.

Kapten Jumari berharap semoga kegiatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 75 mendatang lebih semarak dari tahun ini.

Disampaikan pula berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan agama agar tetap terjaga dan pada akhirnya kualitas kehidupan beragama bangsa semakin meningkat.

" Mari kita hindari, mari kita jauhi saling menebar benci sesama kita, melempar fitnah, saling menyuburkan kebencian hati dan saling melukai hati antar sesama anak negeri, semoga kita selalu dilindungi Allah SWT," ucapnya.

Dalam kegiatan itu diberikan pula santunan kepada 50 anak yatim dari siswa Madrasah, serta pemberian penghargaan kepada 15 dewan guru Madrasah penulis buku, Donor Darah serta  Tasyakuran. (rel/joy)
Komentar

Berita Terkini