|

Kapolres Binjai Tatap Muka dengan Insan Pers


INILAHMEDAN - Binjai: Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo melaksanakan temu ramah dengan para insan pers yang tergabung dalam Pewarta Polres Binjai 2020, di ruang VIP markas kepolisian setempat, Selasa (14/01/2020) pagi.

Acara yang berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban itu turut dihadiri Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Binjai, Kompol Hendrawan, serta seluruh unsur pejabat utama kepolisian se-jajaran Polres Binjai.

Dalam sambutannya, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo menyebut pertemuan tersebut merupakan wadah memperkuat hubungan silaturahmi antara pihaknya dengan para wartawan di lingkup Polres Binjai. Terlebih dia dan Wakapolres Binjai, baru satu bulan efektif bertugas di Kota Binjai.

Menurut Kapolres, penguatan silaturahmi harus terus diperkuat, mengingat insan pers merupakan mitra Polri yang keberadaannya dianggap efektif dalam mendukung terlaksananya program keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Binjai.

Sebaliknya, Mantan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polrestabes Medan itu menilai, insan pers memiliki peran strategis dalam mengoptimalkan tugas Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

"Saya dan seluruh jajaran pejabat utama Polres Binjai berkomitmen menjalin sinergitas dan hubungan kerja sama yang harmonis dengan rekan-rekan wartawan sekalian," serunya.

Secara khusus Kapolres menyadari kemitraan dengan insan pers sangat mempengaruhi keberhasilan kinerja Polri. Sehingga untuk menjamin komunikasi berjalan berkesinambungan, Polres Binjai siap menggelar diskusi dan pertemuan secara rutin.

"Ini jelas penting, mengingat Kota Binjai merupakan salah satu tolak ukur situasi keamanan di Sumatera Utara. Apalagi pada 2020 ini, Kota Binjai akan melaksanakan Pemilihan Wali zkota dan Wakil Wali Kota," terang Kapolres.

Menyikapi pertemuan itu, perwakilan insan media cetak, Refwandi Syahnan, menyatakan dia dan rekan-rekan Pewarta Polres Binjai 2020 siap mendukung program dan kinerja Polres Binjai dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di daerah.

"Pak Kapplres tidak perlu khawatir. Sebab kami insan media senantiasa siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Polres Binjai, terutama dalam mendukung publikasi program dan kegiatan Polri yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat," terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Taufik Hidayat, perwakilan insan media televisi. Menurutnya, pertemuan dan kominikasi yang intensif dengan insan media cukup membuktikan Polres Binjai memiliki komitmen memperkuat integritas dan profesionalitas kelembagaan.

Usai pertemuan itu, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, didampingi Wakapolres Kompol Hendrawan, Kasat Reskrim, AKP Wirhan Arief, Kasat Resnarkoba, AKP M Yunus Tarigan, Kasubbag Humas, AKP Siswanto Ginting, dan Koordinator Pewarta Polres Binjai 2020, Dedi Anora, turut meninjau kondisi Kantor Sekretariat Wartawan Unit Polres Binjai yang direncanakan akan menjalani proses rehabilitasi ringan dan penambahan beberapa fasilitas pendukung. (imc/bay)
Komentar

Berita Terkini