-->
    |

Forum Anak Kampung PWS-Pasundan Deklarasi Dukung Rusdi di Pilkada Medan

Ketua Forum Anak Kampung PWS - Pasundan Sekitarnya Rusli Johan menyuapi balon Wakil Wali Kota Medan Rusdi Sinuraya sebagai bentuk doa dan dukungan pada Pilkada Medan.(foto: bsk)

INILAHMEDAN - Medan: Forum Anak Kampung PWS - Pasundan (AKPP) Sekitarnya siap mendukung Rusdi Sinuraya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Medan. Mereka juga menyatakan kesiapannya memenangkan teman masa kecilnya itu jika nantinya ditetapkan sebagai calon yang berpasangan dengan siapapun pada Pilkada Medan 2020.

"Siapapun pasangannya kelak, kita siap memenangkannya. Tekad kita ini bulat berdasarkan hati nurani, bukan ada alasan lain," kata Ketua Forum AKPP Sekitarnya Rusli Johan pada acara Deklarasi Pengusungan Anak Kampung PWS - Pasundan dan Sekitarnya Rusdi Sinuraya sebagai Balon Wakil Wali Kota Medan dalam Rangka Reuni dan Silaturahmi Anak Kampung, Sabtu (18/01/2020).
Tokoh masyarakat PWS-Pasundan Sekitarnya Joni Sitepu

Acara deklarasi dukungan itu semacam reunian antara Rusdi Sinuraya dan puluhan teman masa kecilnya. Pertemuan itu membangkitkan kembali kenangan-kenangan manis yang sulit terlupakan.
Ketua Forum Anak Kampung PWS-Pasundan Sekitarnya Rusli Johan

Ismail misalnya. Tokoh masyarakat PWS-Pasundan ini mengaku cukup lama mengenal Rusdi Sinuraya. "Kalau dibilang, saya yang paling tau banyak tentang Rusdi, teman kecilnya. Terlalu banyak kenangan kalau diingat-ingat. Dia cukup lama tinggal di kampung ini (PWS-Pasundan),. Dia juga sempat menjadi pengurus masjid di sini," kenang Ismail.

Ketika mendapat kabar Rusdi Sinuraya mendaftar ke partai-partai politik sebagai balon Wakil Wali Kota Medan, Ismail dan teman-temannya dengan spontan membentuk Forum AKPP Sekitarnya. Forum ini mendapat simpati dari masyarakat Jalan PWS dan Pasundan.

"Sebagai sahabat dan teman sekampung, tanpa diminta kami menyatakan dukungan dan siap memenangkan jika kelak menjadi calon Wakil Wali Kota Medan," tandasnya.

Hal senada dilontarkan Joni Sitepu, tokoh masyarakat PWS-Pasundan Sekitarnya. Dia mengaku bangga ada anak kampung PWS-Pasundan yang maju sebagai balon Wakil Wali Kota Medan.

"Kita bangga beliau (Rusdi-red) sebagai Dirut PD Pasar Medan. Ketika beliau juga maju sebagai balon Wakil Wali Kota, kita semakin bangga. Ini wajib kita menangkan. Insya Allah jadi Wakil Wali Kota Medan," tegasnya.

Joni juga tidak meminta yang muluk-muluk apa yang akan dilakukan Rusdi jika kelak memimpin Medan.

:Lihat saja sekarang bagaimana beliau membenahi pasar selaku Dirut PD Pasar Medan. Banyak terjadi perubahan positif. Dan kita percaya beliau juga mampu mengurusi Medan sehingga lebih baik dan indah," katanya optimis.

Sementara Tokoh muda kampung PWS-Pasundan sekitarnya Benny Oktaviani juga menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Rusdi Senuraya selaku abangannya di kampung PWS-Pasundan pada Pilkada Medan 2020.

"Bang Rusdi ini abangan kami di kampung ini. Sebagai adik, kami siap mendukung dan memenangkannya," kata Benny.

Rusdi sendiri pada acara deklarasi itu terlihat begitu gembira bertemu teman-teman masa kecilnya. Dia menyebutkan satu persatu nama teman-temannya dan menceritakan sekelumit tentang kenangan-kenangan manis masa kecilnya. Ada tawa, suka dan duka. Semua terekam dalam ingatannya.

"Di sini, saya seolah kembali ke masa lalu. Suka dan duka kini menjadi indah kalau dikenang," tuturnya.

Rusdi mengaku tinggal di kampung PWS lebih dari 50 tahun. Rumah orang tuanya juga masih ada di Jalan PWS. 

"Saya terharu melihat kebulatan tekad teman-teman lama saya mendukung saya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Medan. Dan saya pun berangkat dari rumah besar saya, PWS-Pasundan, dan memohon doa dan dukungan teman-teman," kata Rusdi.

Acara deklarasi juga dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai soa restu kepada Rusdi Sinuraya sebagai balon Wakil Wali Kota Medan. Dalam kesempatan itu Rusdi juga memperkenalkan istri dan putranya Habiburrahman Sinuraya yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Medan dari Partai NasDem Medan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini