|

Fit And Proper Test di Golkar, Rusdi: Bangun Medan Bergerak Dari Pasar


INILAHMEDAN - Medan: Bakal calon Wakil Wali Kota Medan Rusdi Sinuraya memaparkan programnya dalam membangun Kota Medan. Bergerak dari pasar-pasar tradisional, adalah salah satu programnya menyelesaikan beragam persoalan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini.

"Menata pasar-pasar tradisional ibarat sudah setengahnya membenahi Kota Medan," kata Rusdi Sinuraya saat dirubung wartawan usai tes and proper test bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan di Sekretariat Partai Golkar Sumut Jalan Wahid Hasyim, Medan, Senin (20/01/2020).

Rusdi mengilustrasikan membangun Kota Medan ibarat membangun rumah, dimulai dari dapurnya. "Setelah kita benahi dapurnya, lalu kita benahi ruang tamunya. Kemudian kita percantik beranda rumahnya," katanya.

Rusdi juga memiliki konsep lain untuk menyelesaikan persoalan-persoalan krusial lainnya di Medan yang banyak dikeluhkan warga kota.

"Kalau kita lihat, ada tiga persoalan krusial di Medan yang gak pernah selesai-selesai. Seperti banjir, sampah dan kemacetan lalu lintas. Persoalan ini akan cepat kita selesaikan dengan memfungsikan koordinasi yang intens seluruh instansi. Selama ini kan sepertinya antar intansi sering jalan sendiri tanpa ada koordinasi. Fungsi koordinasi ini yang akan kita pacu dalam 100 hari kerja," katanya optimis.

Selain fit and proper test di Partai Golkar, Rusdi juga pernah menyampaikan visi dan misinya secara resmi di Partai Gerindra beberapa waktu lalu yang digelar di Hotel Madani dan Partai NasDem di Garuda Plaza Hotel. Pada Pilkada Medan ini, Rusdi Sinuraya juga mendaftar ke PDIP, PAN, PPP, Hanura dan Demokrat. 



Ikutnya Rusdi Sinuraya di bursa Pilkada Medan mendapat dukungan penuh dari sejumlah organisasi pedagang pasar di 53 pasar tradisional di Medan yang menyatakan dirinya sebagai Pedagang Bersatu (PEDAS). Sebagai putra Karo, Rusdi juga mendapat dukungan penuh dari DPP Pemuda Merga Silima (PMS) dan Forum Anak Kampung PWS-Pasundan dan sekitarnya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini