-->
    |

Dicari, Solusi Cepat Atasi Banjir Medan

Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak dan Antonius Devolis Tumanggor

INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor meminta Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mencari solusi cepat dalam mengatasi banjir.

"Harus ada solusi cepat mengatasi banjir di Medan. Ini yang perlu dipikirkan Plt Wali Kota," katanya di Medan, Rabu (29/01/2020).

Diakui Antonius, Akhyar Nasution rajin meninjau drainase dan sungai di Medan. Termasuk juga mengimbau mssyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. 

"Ini perlu diapresiasi. Namun solusi yang diinginkan masyarakat mengatasi banjir saya kira belum terakomodir. Malah banjir terus menjadi momok bagi masyarakat," katanya.

Solusi sementara dalam mengatasi banjir, kata Antonius, perlunya pengorekan drainase yang tersumbat yang masih banyak ditemukan di Medan. Kemudian melakukan pengorekan sungai-sungai yang saat ini mulai terjadi pendangkalan.

"Perlu kerja sama Pemko dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumut dan Pemprov Sumut dalam mengorek sungai. Termasuk juga memungsikan jalur hijau dengan membersihkan bangunan-bangunan yang berdiri di daerah aliran sungai (DAS)," katanya.

Sementara Ketua Komisi 4 DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak mengatakan Pemko Medan perlu memungsikan ruang terbuka hijau (RTH) yang bleakangan terabaikan dampak dari pembangunan kota. 

"Akibatnya terjadinya perubahan lingkungan dan rentan banjir," kata Paul.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini