-->
    |

Danrem 031/WB Dukung Sosialisasi Tora 2020


INILAHMEDAN - Pekanbaru : Danrem 031/WB Brigjen Mohammad Fadjar beserta para Dandim Jajaran Korem 031/WB turut serta dalam kegiatan Sosialisasi Dukungan Pemerintah Daerah dalam percepatan penyelesaian kegiatan Tanah Objek Reforma Agraria (Tora) Tahun 2020 bertempat di Balai Serindit Aula Gubernur Riau Jalan Diponegoro, Senin (13/01/20).

" Terima kasih kepada tamu dan undangan yang telah hadir pada kegiatan ini. Masih banyak Hak Penggunaan Lahan (HPL) yang belum diselesaikan dan terdaftar. Sesuai perintah Bapak Presiden RI tidak ada sejengkal tanah di NKRI yang tidak terpetakan. Saya menghimbau mari kita daftarkan dan sertifikatkan seluruh aset - aset pemerintah, TNI - Polri sebelum kita memerintahkan masyarakat," ujar Kepala Kantor Pertanahan Propinsi Riau.

Pemprov Riau sangat mendukung program Tora itu, apalagi merupakan program Nasional dan sudah diperintahkan oleh Presiden RI.

" Saya sampaikan kepada para Bupati/Walikota mari Kita dukung dan sukseskan program Tora ini, karena merupakan salah satu upaya nyata dari pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sebut Gubri H Syamsuar.

Ia mengatakan sosialisasi itu sangat penting terutama dalam mengamankan aset-aset baik milik pemerintah maupun TNI Polri, sehingga tidak ada aset yang hilang atau tidak jelas status hukumnya dan menghindari sengketa pertanahan.

Selain itu juga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) berguna bagi percepatan pembangunan.

" Mari Kita sukseskan program pemerintah ini dan juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif, sehingga seluruh tanah di wilayah Propinsi Riau terdaftar dan tersertifikat sesuai dengan perintah Bapak Presiden RI," ucapnya.

Korem 031/WB siap membantu pemerintah dalam mensukseskan program tanah objek Reforma Agraria(Tora).

Tampak Hadir Kapolda Riau, Danlanud, Danlanal Kepala BIN, Kepala Kumhan, para Bupati/Walikota, Dandim, Kapolres, Pejabat tinggi Pratama Prov Riau, Kehutanan, Kepala BPN, Pimpinan BUMN, Ketua Ikatan Pembuat Akte Tanah (IPAT) serta undangan lainnya. (rel/joy)
Komentar

Berita Terkini