-->
    |

Awal 2020, 142 Kepala SDN dan SMPN Dilantik Serentak


INILAHMEDAN - Asahan: Sebanyak 142 kepala sekolah yang terdiri dari 35 Kasek SMPN dan 107 Kasek SDN dilantik serentak di awal 2020 oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Rabu (02/01/2020) di aula Disdik Asahan.

Bupati Asahan, H Surya BSc dalam pidato tertulisnya yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Sofian MPd mengatakan bahwa untuk menilai sosok pejabat guna menduduki jabatan tertentu, Pemkab Asahan  selalu mengikuti prosedur yang berlaku. Dirinya berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah yang baru dilantik agar memiliki Kepemimpinan yang memiliki visi yang harus dicapai sekolah masing masing yang berorientasi kepada visi Pemerintah Kabupaten Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri.

Lebih Lanjut, Sofian menyampaikan agar Kepala Sekolah mampu memberikan kepercayaan dan kebebasan kepada guru untuk berinovasi  dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di kelas dan di sekolah, bekerja keras, merubah pola kerja agar semakin kreatif, melakukan inovasi sehingga prestasi pemerintahan terkhusus di bidang pendidikan bisa dicapai dan dapat terus membanggakan masyarakat Kabupaten Asahan.

“Khusus Kepada Kepala Satuan Sanggar Kegiatan Belajar  saya minta supaya segera dilakukan  pendataan ulang terhadap jumlah masyarakat Kabupaten Asahan  "Buta Aksara dan Putus Sekolah" serta segera lakukan pendekatan dan sosialisasi tentang arti penting pendidikan demi mewujudkan Asahan yang Cerdas sesuai dengan visi misi Pemkab Asahan”, kata Sofian.

Beberapa Kepala Sekolah yang dilantik diantaranya : Ngatiman S.Pd,.M.Si (SMPN 2 Pulau Rakyat), Drs. Armansyah M.Si (SMPN 3 Pulau Rakyat), Bujur Tampubolon S.Pd MM (SMPN 1 Tinggi Raja), Bambang Hermoyo S.Pd M.Pd (SMPN 4 Kisaran), Anita Hasibuan S.Pd M.Si (SMPN 1 Kisaran), Mukhlis S.Pd (SMPN 3 Kisaran), Malanton Lahadhe Hasibuan S.Pd M.Si (SMPN 2 Kisaran), Drs Umar Halim Siregar (SDN 010083 Kisaran), Hj Nuraisyah SPd (SDN 010086 Selawan). (imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini