|

Akhyar Bersama Forkopimda Tinjau Sejumlah Vihara


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution meninjau sejumlah vihara di Kota Medan Dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2571 tahun 2020, Jumat (24/01/2020) malam. Hal ini dilakukan guna memastikan agar perayaan hari besar bagi etnis Tionghoa berjalan aman dan lancar.

Peninjauan dilakukan Akhyar bersama Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Dandim 02/01 BS Kol Inf Roy Hansen Sinaga, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, Kajari Medan Dwi Setyo Budi Utomo, Ketua DPRD Medan Hasyim,para tokoh lintas agama serta sejumlah unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya.

Adapun vihara pertama yang dikunjungi yakni Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol. Kemudian menuju Vihara Setia Budi di Jalan Jawa yang letaknya tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Medan. Peninjauan berakhir di Maha Vihara Maitreya di Komplek Cemara Asri yang menjadi vihara terbesar di Kota Medan. Peninjauan pun berakhir sekitar pukul 23.00 WIB.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan di semua vihara, perayaan berjalan aman dan lancar. Di sela-sela tinjauannya, Plt Wali Kota juga menyapa para warga yang ada. Bahkan, memenuhi keinginan warga yang meminta untuk berfoto bersama. Suasana keakraban dan kedekatan begitu terasa saat Plt Wali Kota dan warga saling bercengkrama.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini