-->
    |

Akhyar Ajak Unsur Forkopimda Siaga Bencana


INILAHMEDAN - Medan: Guna menanggulangi bencana di wilayah Kota Medan, Pemko Medan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan menggelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana di halaman Istana Maimun, Rabu (22/01/2020).

Apel dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution bersama Kepala BPBD Arjuna Sembiring diawali dengan pemeriksaan kesiapsiagaan peserta apel serta dilanjutkan dengan pemberian life jacket, helm dan pohon kepada perwakilan peserta apel.

Dalam arahannya Akhyar mengatakan, Kota Medan terkadang mengalami perubahan cuaca yang cukup signifikan. Apalagi memasuki bulan September tahun lalu sampai Desember kemarin masyarakat Kota Medan telah merasakan perubahan cuaca ekstrim yang berbeda dari bulan-bulan sebelumnya.

"Dampaknya bisa kita rasakan ketika berberapa waktu yang lalu terjadi genangan di berberapa titik di Kota Medan. Namun alhamdulilah genangan yang terjadi pun dapat segera surut. Selain banjir, di Kota Medan juga banyak sekali terjadinya kebakaran yang terkadang akibat kelalaian masyarakat itu sendiri," kata Akhyar.

Melalui apel siaga bencana ini, Akhyar mengimbau kepada seluruh pihak untuk dapat mengoptimalkan upaya mitigasi bencana bukan hanya pada masa terjadinya bencana namun juga secara periodik sebagai upaya pengurangan resiko bencana di Kota Medan. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini