-->
    |

Paparkan Visi Misi di Partai Gerindra, Rusdi Beri Porsi Besar Kaum Millenial Bangun Medan


INILAHMEDAN - Medan: Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Medan Rusdi Sinuraya memiliki banyak program dalam membangun Kota Medan, khususnya di sektor ekonomi. Salah satu program yang akan dilakukannya dengan memberikan ruang lebih besar kepada kaum millenial dalam mengekspresikan ide-ide kreatifnya di bidang kewirausahaan.

"Ide anak-anak muda (kaum millenial) di bidang ekonomi kreatif saya pikir mampu membawa perubahan besar di ibu kota Provinsi Sumut ini. Jadi keberadaan mereka harus mendapat porsi yang besar," kata Rusdi Sinuraya pada acara pemaparan visi misi para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Partai Gerindra di Hotel Madani Medan, Ahad (01/12/2019).

Menurut Rusdi, kaum millenial adalah aset besar dalam membawa perubahan-perubahan. Salah satu upaya yang akan dilakukannya adalah dengan mengoptimalkan fungsi pasar tidak hanya sebagai tempat transaksi jual beli, tapi juga memberikan ruang kreatif kepada kaum millenial untuk mengeksplore fungsi pasar tradisional yang ada di Medan.

Salah satu program yang akan menjadi fokusnya dan saat ini sedang dijalankan selaku Dirut PD Pasar adalah program Pasar Rumah Pedagang. Melalui program ini, banyak permasalahan yang akan teratasi. Melalui program Bersih-bersih Pasar, bank sampah dan 3R (reduce, re use dan recycle), persoalan sampah yang selama ini membelit pasar tradisional di Kota Medan mulai bisa diatasi. Penertiban parkir dan PK5 juga bisa mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di sekitar pasar tradisional.

Secara umum, ujar Rusdi, ada tiga persoalan besar yang dihadapi Kota Medan yaitu sampah, macet dan banjir. Ketiga persoalan itu bisa teratasi jika pemimpinnya peduli. Peduli dengan pengertian harus mau turun untuk menemukan penyebab dan melakukan sinergi dengan berbagai pihak untuk mencari solusi.

"Selama ini tidak ada pemimpin yang peduli dengan pengertian seperti itu. Turun ke bawah untuk mencari pangkal permasalahan dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk mencari solusi. Jika itu dilakukan, saya optimis ketiga permasalahan itu bukan persoalan yang susah untuk diatasi," ujarnya.

Jika terpilih, Rusdi berjanji akan menjalankan amanah dengan mengajak seluruh elemen masyarakat ikut membenahi Kota Medan. Salah satunya melibatkan kaum millenial karena banyak memiliki ide-ide kreatif.

"Medan harus ada sesuatu yang dapat kita banggakan. Seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung. Itu tanggung jawab kita bersama, karena Kota Medan adalah milik kita bersama. Kita harus menciptakan atmosfer kreatif di Medan dengan memberi ruang kepada para millenial. Sebagai pemimpin kita harus bisa mengajak semua pihak untuk bersinergi membangun kota yang kita cintai ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rusdi juga menyampaikan visi misi terkait pendidikan, persoalan Medan Utara dan mengoptimalkan potensi perikanan di perairan Belawan.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnaen mengatakan, dari 16 balon calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mendaftar, dua di antaranya tidak hadir pada penyampaian visi ini.

"Awalnya semua kandidat konfirmasi untuk hadir. Ternyata Akhyar dan Dahnil tidak hadir. Akhyar tadi konfirmasi mau hadir setelah acara kita tutup," kata Bobby.

Bobby mengatakan, tim penjaringan akan mempelajari visi misi yang disampaikan Akhyar Nasution dan Dahnil Anzar Simanjuntak secara tertulis ke Partai Gerindra. "Hasilnya akan kita serahkan ke DPD Gerindra Sumut," jelasnya.

Setelah pemaparan visi misi, tahapan selanjutnya yang akan dilakukan adalah survei elektabilitas kandidat.

"Yang melakukan survei itu DPD Gerindra Sumut. Jadwalnya bulan ini," ungkapnya.

Karena akan ada survei elektabilitas, Bobby mengimbau kepada seluruh kandidat untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih dikenal.(imc/bsk)

Berikut 14 Nama yang Mendaftar ke Partai Gerindra Medan

1. Kolonel Datok Syaiful Azhar (Balon Wali Kota)
2. Ihwan Ritonga (Balon Wali Kota)
3. Nezar Djoeli (Balon Wakil Wali Kota)
4. Indra Junjungan (Balon Wali Kota)
5. Rusdi Sinuraya (Balon Wakil Wali Kota)
6. Dahnil Anzar Simanjuntak (Balon Wali Kota)
7. Maruli Siahaan (Balon Wali Kota)
8. Suryani Paskah Naiborhu (Balon Wakil Wali Kota)
9. Akhyar Nasution (Balon Wali Kota)
10. Zainul Arifin (Balon Wali Kota)
11. Sahyan Asmara (Balon Wali Kota)
12. Putrama Al Khairi (Balon Wakil Wakil Wali Kota)
13. Abdul Manan (Balon Wali Kota)
14. Hamdan Simbolon (Balon Wakil Wali Kota)

Komentar

Berita Terkini