-->
    |

Pangdam I/BB : Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya

INILAHMEDAN - Medan : Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan bila perempuan berdaya negara menjadi jaya. Hal itu disampaikan pada Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91 di lapangan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Senin (23/12/2019).

" Selamat Hari Ibu ke-91 bagi kita semua. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara tercinta, Indonesia," ujarnya.

PHI yang dilaksanakan kali ini bertema ' Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya'.

Disebutkan, perempuan Indonesia masa kini adalah merupakan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.

Karenanya, hakikat PHI setiap tahunnya mengingatkan seluruh Rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momen kebangkitan bangsa. Penggalangan rasa Persatuan dan Kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Hal ini sebagimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

" Untuk itu, sebagai apresiasi maka PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional sekaligus tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri," jelas Mayjen TNI Fadhilah.

Diharapkan PHI sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

" Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai agen penggerak (Agent of Change)," ungkapnya.

Mayjen Fadhilah mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar untuk terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia maju.

Turut hadir di antaranya Kasdam I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto,  Irdam, Kapok Sahli Pangdam, para Staf Ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Kabalak dan para Dansat BS. (zoy)


Komentar

Berita Terkini